Home » » 4 Poktan terima Bantuan Alsintan

4 Poktan terima Bantuan Alsintan

Written By Fokus Batulicin on Senin, 07 Agustus 2017 | 18.59


BATULICIN, Tujuannya adalah untuk memudahkan penggarapan dan pengolahan lahan, hingga bisa meningkatkan hasil produksi, dan membuat pendapatan masyarakat juga bisa bertambah.

Demikian dikatakan Drs. HM. Dardiansyah, anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Selatan, usai melakukan penyerahan beberapa unit Alsintan kepada Kelompok Tani, Senin (07/08/17).

"Sementara yang telah datang ada 4 unit Corn Seller (Mesin Perontok Jagung), kemudian disusul 3 unit Perontok Padi yang besar, Hand Traktor 20 unit, Traktor Besar 4 unit, puluhan Pompa Air dan Mesin Jajar tanam padi," ungkapnya.

Diharapkan, lanjut Dardiansyah, dengan adanya bantuan Alsintan ini lebih memudahkan para petani dalam menggarap lahan dan mengolahnya, hingga bisa mencapai hasil yang maksimal.

"Sesuai Program Pemerintah, prioritas mengarah kepada bidang Pertanian, hingga segala peralatan untuk pertanian diperhatikan dan diprioritaskan," tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Tanah Bumbu, H. Setia Budi,SKM. MM menyebut, selain Aspirasi dari anggota DPRRI HM. Dardiansyah, untuk Dinas Pertanian mendapatkan bantuan dari Pusat berupa Mesin Panen Padi, dan total bantuan Alsintan untuk Brigade Alsintan pada Tahun 2017 sebanyak 12 unit.

"Kemudian ditambah Hand Traktor 21 unit, dari Dana DAK APBN berupa Pompa Air 4 in dan 6 in sebanyak 72 unit. Dengan banyaknya bantuan Alsintan yang ada, kami berharap bisa dioptimalisasikan pada lahan-lahan tidur," terangnya.

Adapun Kelompok Tani yang menerima bantuan Alsintan saat itu : Poktan Sumber Rejeki Desa Harapan Jaya Kusan Hulu yang diketuai Rupadi. Poktan Harapan Bersama Desa Sepakat Mantewe diketuai Suyadi. Poktan Jaya Makmur Des Sidomulyo Mantewe diketuai Jemiran, dan Poktan Berkat Usaha Desa Karang Bintang Kecamatan Karang Bintang yang diketuai Mursidi.

Turut hadir dalam acara penyerahan Alsintan di Gedung Balai Benih Pertanian Desa Manunggal Karang Bintang tersebut, Anggota DPRD Tanbu, Camat Karang Bintang, Kepala Desa Manunggal, Petugas Penyuluh dan instansi terkait lainnya. (M12) 
http://www.bidikkalsel.com/2017/08/anggota-dpr-ri-fraksi-pdip-serahkan.html?m=0
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved