Home » » 50 Desa Pilkades Serentak

50 Desa Pilkades Serentak

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 30 Agustus 2017 | 09.51



BATULICIN – Sebanyak 50 Desa di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan 29 Agustus 2017.

Adapun 50 Desa yang melaksanakan Pilkades tersebut tersebar di 8 (Delapan) Kecamatan yaitu Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Kusan Hilir, Kecamatan Mantewe, Kecamatan Kusan Hulu, Kecamatan Kuranji, Kecamatan Karang Binatng, Kecamatan Sungai Loban, dan Kecamatan Angsana.

Berdasarkan data yang diperoleh Media Centre Tanah Bumbu, Selasa (29/8) pagi, Desa-desa yang melaksanakan Pilkades serentak dalam wilayah Kabupaten Tanah Bumbu adalah Kecamatan Simpang Empat sebanyak 5 Desa yaitu Desa Bersujud, Desa Sejahtera, Desa Gunung Besar, Desa Gunung Antasari, dan Desa Batu Ampar.

Kemudian, Kecamatan Karang Bintang sebanyak 2 Desa yaitu Desa Batulicin Irigasi dan Desa Madu Retno. Sedangkan Kecamatan Mantewe sebanyak 3 Desa yang melaksanakan Pilkades yaitu Desa Mentawakan Mulya, Desa Sarimulya, dan Desa Dukuh Rejo.

WhatsApp Image 2017-08-28 at   20.55.25

Sementara itu, Kecamatan Kusan Hilir menjadi Desa yang terbanyak melaksanakan Pilkades yaitu sebanyak 18 Desa. Diantaranya Desa Pagaruyung, Desa Betung, Desa Juku Eja, Desa Saring Sungai Binjai, Desa Saring Sungai Bubu, Desa Satiung, Desa Rantau Panjang Hilir, Desa Pulau Salak, Desa Beringin, Desa Salimuran, Desa Batarang, Desa Gusunge, Desa Tanete, Desa Muara Pagatan, Desa Sepungur, Desa Penyolongan, dan Desa Sungai Lembu.

Kecamatan Sungai Loban sebanyak 4 Desa yaitu Desa Sungai Dua Laut, Desa Kerta Buwana, Desa Batu Meranti, dan Desa Sari Utama. Sedangkan Kecamatan Angsana sebanyak 2 Desa yaitu Desa Makmur dan Desa Mekar Jaya.

Selanjutnya Kecamatan Kusan Hulu sebanyak 14 Desa yaitu Desa Karang Mulya, Desa Harapan Jaya, Desa Sungai Rukam, Desa Anjir Baru, Desa Binawara, Desa Wonorejo, Desa Teluk Kepayang, Desa Bakarangan, Desa Darasan Binjai, Desa Hati'if, Desa Tapus, Desa Mangkalapi, Desa Guntung, dan Desa Dadap Kusan Raya.

Kecamatan Kuranji sebanyak 2 Desa yang melaksanakan Pilkades, Desa tersebut adalah Desa Indraloka Jaya dan Desa Karang Intan. (Sabam S/MC.Tanbu)

Sumber Foto : Jeryansyah (Diskominfo Tanbu)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

8 September 2017 13.24

PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.


Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved