Home » » Dishub Gelar Basic PKP-PK

Dishub Gelar Basic PKP-PK

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 30 Agustus 2017 | 10.05

BATULICIN – Bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug Tangerang, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu (Dishub Kab. Tanbu) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi personil yang bertugas di Bandara Bersujud Batulicin.

Diklat Basic Pertolongan Kecelakaan Pesawat Udara dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) dibuka Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H. Ambo Sakka, Selasa (29/8) bertempat di Ruang Meeting PT. Jhonline Air Transport.

Peserta diklat sebanyak 20 orang terdiri dari 14 orang petugas Bandara Bersujud, 3 orang dari Dinas Perhubungan Tanah Bumbu, dan 3 orang dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Tanah Bumbu.

IMG_5179

Diklat dilaksanakan dalam rangka menjalankan amanat Undang-undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan, Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2001 Tentang Keamanan dan Keselamatan Penerbangan, serta Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2001 Tentang Kebandarudaraan.

Kepala Dinas Perhubungan Tanbu, Eryanto Rais, mengatakan Diklat PKP-PK bertujuan untuk meningkatkan kwalitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dilingkungan Bandar Udara Bersujud Batulicin, dan sebagai bentuk pemenuhan terhadap peraturan perundang-undangan dibidang penerbangan yang mewajibkan personil di Bandar Udara harus mempunyai lisensi.

Eryanto menambahkan, diklat dilaksanakan selama satu bulan di Bandara Bersujud Batulicin dengan materi dan praktek lapangan.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Ambo Sakka, menyampaikan permohonan maaf Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang tidak bisa berhadir membuka Diklat PKP-PK disebabkan banyaknya agenda kegiatan yang beliau laksanakan diwaktu yang bersamaan.

IMG_5158

H. Ambo Sakka mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang dipimpin Bupati Mardani H Maming sangat mendukung kegiatan pendidikan dan pelatihan yang utamanya untuk meningkatkan kwalitas SDM. Peningkatan kualitas SDM ini diharapkan dapat berdampak pula dengan meningkatnya kemajuan pembangunan di daerah.

"Bupati Mardani H Maming menyambut baik dilaksanakanya pelatihan bagi personil petugas Bandara Bersujud Batulicin yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan tugas yang sesuai dengan standart dan prosedur yang ditetapkan dan yang berlaku di bandara sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpangnya," ucap Ambo Sakka.

Selain itu, Ambo Sakka, juga mengatakan bahwa Kabupaten Tanah Bumbu berkembang begitu pesat dan cepat karena adanya jalur transportasi yang semakin membaik. Salah satunya yaitu adanya transportasi udara dalam hal ini Bandara Bersujud Batulicin. Keberadaan Bandara ini juga diharapkan dapat mendorong terwujudnya pembangunan Kawasan Industri Batulicin.

Menutup sambutanya, atas nama Pemerintah Daerah, Ambo Sakka menyampaikan ucapan terimakasih dengan dilaksanakanya Diklat PKP-PK dan pihak-pihak yang mendukung hingga terlaksananya Diklat tersebut.

Hadir pada pembukaan Diklat PKP-PK, Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan STPI Curug Tanggerang Suyatmo, ST,S.Pd, MT, Manager PT Jhonlin Air Transport Nurkholis, dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tanah Bumbu. (Rel/MC.Tanbu)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

8 September 2017 13.24

PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.


Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved