Home » » Pembangunan Kawasan Industri Membuka Pertumbuhan Ekonomi Desa

Pembangunan Kawasan Industri Membuka Pertumbuhan Ekonomi Desa

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 22 Agustus 2017 | 11.40

BATULICIN-Pembangunan kawasan industri di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) tak hanya mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi daerah,   digadang-gadang juga mampu membuka pertumbuhan ekonomi desa disekitarnya.

Sebagian besar masyarakat yang akan merasakan dampak dari pertumbuhan dikawasan itu kedepannya adalah desa Gunung Besar dan Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat.

"Otomatis kalau kawasan industrinya sudah jalan maka akan terbuka lapangan kerja dan juga akan ada perumahan perumahan disekitar kawasan industri. Kerena rencana pelabuhannya akan di bangun di  desa sungai dua. Dan satu keuntungan desa gunung besar yang dekat sungai dua akan menerima dampaknya,'Kata Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming saat malakukan silaturahmi dengan warga Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Senin (20/08/2017).

Menurut Bupati, menengok  sejarah   Kecamatan Batulicin pada 25 tahun silam, sebelumnya wilayah itu boleh dikatakan  sepi, namun  setelah dibukanya  pelabuhan feri penyeberangan Batulicin  menuju Kotabaru,  maka kawasan  sekarang  sudah mengalami kemajuan yang luar biasa.

Begitu juga sambungnya,  kecamatan simpang empat, setelah terbangun  pelabuhan sambudera  maka kawasan disekitarnya menjadi ramai dan memberi dampak ekonomi yang signifikan terhadap terhadap masyarakat.  

"Bahkan akan lebih ramai lagi Gunung Batu Besar dan Sungai Dua setelah di bangun  pelabuhannya, sebab  pelabuhan yang ada di sungai dua ini adalah pelabuhan internasional, dimana kapal yang bisa masuk  kapasitasnya 30 ribu ton keatas, kalau di samudera itu hanya  sekitar 7000 ton. Hal ini sangat diuntungkan bagi masyarakat  khususnya gunung besar,"jelasnya.

Bupati dua Priode tersebut sempat menyindir wacana  di dipindahkan ibukota negara ke  wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal tersebut cukup berasalan ungkapnya, jika  rencana pemindahan ibu kota negara itu terwujud maka  turut mendorong pengembangan  kawasan industri kedepannya.

"Kita berharap rencana itu saling beriringan, kawasan industrinya  terwujud sementara pengembangan menuju ditempatkannya ibu kota disini juga jalan,  dan dipastikan dampak positifnya turut juga kita rasakan bersama,"tandasnya. (win)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

8 September 2017 13.28

PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.


Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved