Home » » Wabup, Hadiri Haul Habib Mancung

Wabup, Hadiri Haul Habib Mancung

Written By Fokus Batulicin on Senin, 07 Agustus 2017 | 19.07

BATULICIN – Ribuan umat Islam dari berbagai wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu menghadiri Haul Habib Muhammad bin Ali Al Aydrus ke 49 di Desa Pacakan Kecamatan Kusan Hulu, Minggu (6/8) pagi.
Haul dihadiri pula Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu H. Hasanuddin, Anggota DPRD Tanah Bumbu, Habib Novel bin Muhammad Al Aydrus dari Solo, Pejabat Pemkab Tanah Bumbu, Habib, Ulama, Tokoh Agama Islam, Tokoh Masyarakat, Syarifah, dan Muspika Kecamatan Kusan Hulu.

Ribuan jemaah datang dari berbagai wilayah di Tanah Bumbu, bahkan ada pula jemaah dari Kota Banjarmasin, Kabupaten Kotabaru, dan Kabupaten Banjar. Acara Haul Habib Muhammad merupakan agenda tahunan di Kabupaten Tanah Bumbu yang selalu dipadati oleh para jemaah.

Haul Habib Muhammad juga mendatangkan berkah bagi para pedagang yang berjualan disepanjang jalan menuju Komplek Pemakaman Tebing Tinggi yang menjadi tempat dilaksanakannya Haul.
Wakil Bupati H. Sudian Noor, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang tidak bisa berhadir pada Haul Habib Muhammad karena melaksanakan tugas diluar daerah.

"Pak Bupati menitip salam kepada kita semua, khususnya kepada jemaah haul akbar Habib Muhammad. Dan beliau juga berpesan agar kita semua senantiasa menghormati para ulama dan tokoh-tokoh agama yang ada di daerah ini," sebutnya.
Wabup juga mengatakan, kegiatan haul yang dihadiri ribuan jemaah ini merupakan bukti kecintaan kepada para habib dan ulama.

Melalui Haul Akbar, Wabup mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk meningkatkan amal ibadah dan memelihara serta meningkatkan jalinan ukhuwah islamiyah dengan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan syiar keagamaan.
Pada kesempatan itu, Wabup juga mengajak seluruh jemaah untuk menjaga persatuan guna bersama-sama membangun Tanah Bumbu. (Rel/MC.Tanbu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved