Home » » Gapoktan Terima Alsintan

Gapoktan Terima Alsintan

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 19 September 2017 | 11.02

BATULICIN – Anggota Komisi IV DPR RI, H. Dardiansyah menyerahkan sejumlah Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu), Senin (18/9) bertempat di Halaman Kantor Dinas Pertanian Tanah Bumbu di Batulicin.

Hadir pada penyerahan Alsintan, Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, Ir. H. Erno Rudi Handoko yang pada kesempatan itu juga turut menyerahkan Alsintan. Turut mendampingi pada penyerahan itu, Kepala Dinas Pertanian Tanbu H. Setia Budi.

Alsintan yang diserahkan bersumber dari Aspirasi DPR itu terdiri dari 17 unit Traktor Rotari, 4 unit Pompa air, 4 unit mesin tanam serta 4 unit Traktor roda 4.

H. Dardiansyah mengatakan Alsintan yang diserahkan merupakan program yang telah disepakati antara DPR dan Pemerintah yang bersumber dari APBN.

"Ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Pusat dan DPR dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian," katanya.

Lebih lanjut, H. Dardiansyah yang membidangi sektor pertanian dan perikanan ini mengungkapkan, sesuai dengan Tiga Prioritas Swasembada Pangan yakni Beras, Jagung dan Kedelai yang telah dicanangkan Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla diharapkan melalui bantuan Alsintan ini dapat menyokong swasembada pangan khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, Plt. Sekretaris Daerah, H. Erno Rudi Handoko mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan DPR RI atas bantuan Alsintan yang diberikan kepada Gapoktan di Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga kelompok tani dapat memanfatkannya untuk meningkatkan produksi tanaman padi.

"Dengan diserahkannya Alsintan tersebut, merupakan bukti nyata keberpihakan pemerintah kepada petani sangat besar, sekaligus sebagai upaya untuk mendukung kelancaran pengolahan tanah sehingga produksi pertanian di Kabupaten Tanah Bumbu dapat ditingkatkan secara berkelanjutan," tandas Erno. (Win/MC.Tanbu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved