Home » » 60 Kelompok Tani Ikuti Pelatihan Pengembangan Usaha

60 Kelompok Tani Ikuti Pelatihan Pengembangan Usaha

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 14 Oktober 2017 | 11.05

BATULICIN – Sebanyak 60 Kelompok Tani dan Nelayan di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) mengikuti Pelatihan Pengembangan Usaha dan Kemitraan Bagi Gapoktan.

Pelatihan dilaksanakan oleh Dinas Tenagakerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop dan UM) Tanbu bekerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Koperasi Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelatihan yang bersumber dari dana APBN tersebut menghadirkan narasumber dari widyaswara Kantor Balai Pelatihan Provinsi Kalimantan Selatan dan berlangsung selama 4 (empat) hari dari tanggal 9 – 12 Oktober 2017.

IMG_20171013_163838
Kepala Disnakertranskop dan UM Tanah Bumbu, Suhartoyo, mengatakan pelatihan pengembangan usaha bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi kelompok nelayan dan petani dalam meningkatkan wawasan dan berinovasi mengembangkan hasil produk usahanya untuk lebih baik lagi dan mencari peluang usaha selain usaha yang sudah dijalankan.

Disampaikan Suhartoyo, kegiatan pelatihan pengembangan usaha dibagi menjadi dua kelompok yaitu untuk kelompok nelayan Desa Angsana sebanyak 30 orang dan kelompok tani Desa Sumberbaru sebanyak 30 orang.

Para peserta pelatihan menerima materi tentang konsep dasar wirausaha, permodalan, produksi dan pemasaran barang, tehnik pengembangan, kemitraan, dan administrasi usaha.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming menyambut baik dengan dilaksanakanya kegiatan pelatihan pengembangan usaha dalam rangka menumbuhkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved