Home » » Penyertaan Modal PT BBKS terus Dibahas di Meja DPRD

Penyertaan Modal PT BBKS terus Dibahas di Meja DPRD

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 25 Oktober 2017 | 07.14

BATULICIN – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pemandangan Umum Eksekutif terhadap Raperda Inisiatif DPRD tentang penyertaan modal Pemerintah Daerah Pada PT Bangun Banua Kalimantan Selatan, Selasa (24/10/2017) di Gedung DPRD Tanah Bumbu.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu HM Alpiya Rakhman. Rapat dihadiri Anggota DPRD Tanbu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinan SKPD, dan tamu undangan.

Pemandangan umum pihak eksekutif terhadap Raperda Inisiatif DPRD disampaikan Wakil Bupati H Sudian Noor.

Dalam Pemandangan Umum itu, pihak eksekutif menyambut baik dan sangat mengapresiasi raperda inisiatif DPRD dalam upaya peningkatan pendapatan asli daerah dan pertumbuhan perekonomian daerah.

"Pemerintah Daerah setuju untuk melanjutkan Raperda inisiatif Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada PT Bangun Banua Kalimantan Selatan ketahap pembahasan, sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan," sebut Wabup.

Diharapkan, dengan raperda ini nantinya dapat menjadi daya dukung terhadap peningkatan kualitas pembangunan daerah dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud. 

Perlu diketahui sebelumnya DPRD Kabupaten Tanah Bumbu disampaikan nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD tentang penyertaan modal Pemerintah daerah pada Perseroan Taerbatas (PT) Bangun Banua Kalimantan Selatan, dalam Rapat Paripurna DPRD Kab Tanah Bumbu yang digelar di ruang sidang utama DPRD lokal, Senin (23/10).

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, H. Hasanuddin, S.Ag ini dihadiri, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra dicuci dengan Jajaran Pejabat Pemkab Tanah Bumbu, perwakilan Perbankan, dan Perusahaan Daerah Kabuapten Tanah Bumbu.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Muhammad Auliarahman yang membacakan nota pengantar raperda Inisiatif tersebut mengatakan, raperda prana ini adalah bentuk kepdulian dan kepekaan DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dalam merealisasikan aspirasi masyarakat yang mengharapkan adanya aturan atau payung hukum terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan.

Dikatakanya, penyampaian raperda tersebut merupkan langkah awal dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah Kabuapten Tanah Bumbu melalui sektor permodalan. Dan dalam hal ini, kerjasama penyertaan modal pada PT Bangun Banua Kalimantan Selatan.

Maka untuk itu menurutnya, perlu adanya payung hukum baik Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tanah Bumbu, yang akan mengatur tentang teknis pelaksanaan kerjasama, yang terciptanya kerjasama yang baik atara kedua belah pihak.

"Dengan perda ini, diharapkan terwujudnya suatu payung hukum yang mengatur kerjasama pemerintah daerah dengan PT Bangun Banua Kalimantan selatan, agar tercipta kerjasama yang baik, yang nanti akan berdampak pula pada kenaikan PAD kita," katanya.

Pada kesempatan itu, Raprda Inisiatif ini siserah terimakan secara simbolis oleh Pimpinan Rapat Paripurna, H. Hasanuddin, S.Ag kepada perwakilan Pemerintah Daerah dalam hal ini diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. HM. Idjra'i, M.Pd. Untuk kemudian dipelajari dan ditanggapi pada waktu yang telah ditentukan. F4D

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved