Home » » Tanbu Terima Penghargaan IIA 2017

Tanbu Terima Penghargaan IIA 2017

Written By Fokus Batulicin on Senin, 02 Oktober 2017 | 09.36

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memperoleh penghargaan Indonesia's Attractivennes Award (IAA) 2017.

IAA 2017 diselenggarakan oleh Tempo Media Group bekerjasama dengan Frontier Consulting Group.

Penghargaan untuk Tanah Bumbu diserahkan oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh kepada Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, di Ballroom Hotel Westin Kuningan Jakarta, Jum'at (29/9/2017) malam.

Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor mengatakan penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja kepala daerah yang mampu menunjukkan indeks terbaik dalam menarik investasi, pembangunan infrastruktur, pengembangan pariwisata, dan pelayanan publik.

"Ada beberapa daerah yang menerima penghargaan. Satu diantaranya adalah Kabupaten Tanah Bumbu yang menerima IAA 2017 kategori Kabupaten Potensial," kata Sudian Noor.

Sementara itu, Direktur Utama Tempo Media Group Toriq Hadad mengatakan unsur leadership menjadi sangat penting dalam menarik investasi, membangun infrastruktur, pengembangan pariwisata, dan memberi pelayanan publik yang prima.

Menurutnya, ke 4 faktor itu memiliki peran besar dan saling terkait untuk menjadikan Indonesia lebih baik di masa depan.

Pernyataan senada juga disampaikan CEP Frontier Consulting Group Handy Irawan, yang mengatakan tujuan Indonesia's Attractive Award (IAA) adalah memberi kesadaran kepada pemimpin daerah untuk memacu daerahnya menjadi tujuan investasi.

"Kepala daerah perlu mengembangkan strategi dan memberi informasi seluas-luasnya tentang kesempatan investasi di daerah," kata Handy.

Acara IAA 2017 dihadiri oleh sekitar 90 kepala daerah tingkat provinsi, kabupaten, dan kota serta dihadiri pula oleh Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata Dadang Rizki Ratman dan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh. (Rel)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved