Home » » Mardani Serahkann Ribuan Bibit Ikan

Mardani Serahkann Ribuan Bibit Ikan

Written By Fokus Batulicin on Senin, 13 November 2017 | 16.31

IMG-20171112-WA0018
"BATULICIN - Pemancing Tanah Bumbu atau PETA menerima bantuan bibit benih dari Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming.

Bibit benih ikan dari berbagai jenis ini sebanyak 40 ribu bibit.

Puluhan ribu bibit ikan itu akan dilepasliarkan di Dam, Danau, dan Rawa.

Salah satu anggota PETA, Anas, kepada kru Media Center, kata belum lama tadi isi menerima bantuan bibit benih dari Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming.Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Mardani H Maming yang telah mendukung kegiatan kami dalam menambah habitat ikan konsumsi diperairan Tanah Bumbu," ucapnya.

Ia menambahkan, setelah diterimanya bantuan bibit ikan, maka dalam waktu dekat PETA akan melakukan kegiatan restocking atau pelepasliaran bibit ikan itu di beberapa desa.

"Pelepasan bibit benih ikan Insya Allah dilaksanakan dalam waktu dekat. Dilepas di bendungan, danau, rawa sekitar desa, "sebut Anas, Minggu (12/11/2017) di Batulicin.

Tujuanya untuk menambah habitat ikan konsumsi di sekitar tempat tinggal warga.

Diharapkan, dengan ditebarnya bibit benih ikan maka stok ikan diperairan Tanah Bumbu tetap terjaga. Selain itu konsumsi masyarakat terhadap ikan juga diharapkan meningkat dan terkena pula pada gizi masyarakat.

Jumlah bantuan sebanyak 40 ribu bibit dengan rincian Ikan Nila 10 ribu bibit, Ikan Patin 10 ribu bibit, Ikan Bawal 10 ribu bibit, dan Ikan Gurame 10 ribu bibit.

"Bibit ikan yang akan ditebar adalah jenis unggul semua. Bahkan bibit ikan gurame di datangkan dari Bogor, "ujar Anas.

Sebelum bibit ikan ditebar, pihak PETA akan melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat terkait dampak illegal fishing (racun ikan, bom ikan, dan strum ikan). Selain itu, warga juga diajak untuk ikut aktif merokok urin nelayan didesanya masing-masing yang menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan penebaran benih ikan.

PETA juga akan mengajak desa wisata MOU agar desa akan secara aktif menyewakan nelayan ilegal di desanya. (Rel / MC.Tanbu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved