Home » » Wabup Sambut Kunjungan PKK Kotamadya Batam

Wabup Sambut Kunjungan PKK Kotamadya Batam

Written By Fokus Batulicin on Senin, 27 November 2017 | 11.48

BATULICIN-Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor menyambut kedatangan rombongan Tim Penggerak PKK Kotamadya Batam Kepulauan Riau di ruang Rapat Setda Tanbu Kamis (09/11).

Puluhan rombongan itu di pimpin Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kotamadya Batam Hj. Elita. 

Wabup Tanbu sangat mengapresiasi sekaligus menyambut baik  atas kunjungan tersebut. Dengan kunjungan ini diharapkan akan adanya media saling bertukar informasi dan pengetahuan dalam mengelola PKK di daerah masing masing.

"Kami ini adalah Kabupaten baru, dengan demikian kamipun perlu masukan  dari daerah lain guna saling melengkapi  kekurangan maupun kelebihan sehingga  akan terjadi transper pengetahuan  dalam mengelola PKK,  baik Kabupaten Tanah Bumbu ataupun Kotamadya Batam sendiri,"kata H.Sudian Noor saat memberi sambutan.

Adapun tujuan dari kunjungan ini Hj.Elita mengatakan. TP PKK Kotamadya ingin mengetahui sejauhmana keberhasilan TP PKK Tanbu dalam lomba HATINYA PKK tingkat nasional.

Sebelumnya ungkap istri orang nomor 2 di Kota Batam bahwa  daerahnya turut serta ikut dalam lomba HATINYA PKK bersamaan dengan Kabupaten Tanah Bumbu.

"Saat itu Tanah Bumbu juara pertama tingkat Nasional sementara kami hanya juara harapan 1, justru itu kami ingin melihat langsung  kondisi desa yang mewakili pada lomba tersebut,"terangnya. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Batulicin Irigasi  Kecamatan Karang Bintang Supriadi turut  memaparkan  tentang kiat kiat keberhasilan Desa nya hingga berhasil meraih lomba HATINYA PKK tingkat nasional. 

Menurutnya, kunci  keberhasilan itu dilakukan dengan cara mengoptimalkan Kelompok Wanita Tani (KWT) Desanya  agar masing masing  warga memanfaatkan pekarangan rumahnya berupa tanaman yang lebih bernilai ekonomis.

"Melalui pembinaan terhadap KWT maka dengan sendirinya masyarakat kami tumbuh keasadaran untuk memanfaatkan pekarangan ,sebab hasil dari pemanfaatannya sudah bisa menjadi alternatif tambahan hidup keluarga Desa,"tandasnya.

Sementara itu, usai melakukan dialog antara pengurus PKK Tanbu dan PKK Kotamadya Batam, rombongan langsung menuju Desa Batulicin Irigasi."(win)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved