Home » » Bupati Tanbu Terima Penghargaan Dwija Praja Nugraha

Bupati Tanbu Terima Penghargaan Dwija Praja Nugraha

Written By Fokus Batulicin on Senin, 04 Desember 2017 | 20.13

BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H Menang menerima Penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI).

Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Tanah Bumbu karena memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas dan kesejahteraan guru, dan PGRI.

Penghargaan Dwija Praja Nugraha diberikan oleh Ketua Umum PB PGRI DR Unifah Rosyidi M.Pd pada Puncak Peringatan Ulang Tahun (HUT) Ke 72 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2017 bersama Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara serta dihadiri 35.000 Guru, Sabtu 2 Desember 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jawa Barat. Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Senin (4/12/2017) di Batulicin, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan program pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu.
IMG-20171204-WA0019

Mardani mengatakan, pendidikan menjadi fokus perhatian Pemkab Tanbu dalam pembangunan sumberdaya manusia di Bumi Bersujud yang diharapkan berdampak pada kebutuhan pembangunan daerah dimasa kini dan akan datang.

"Pembangunan pendidikan, profesionalisme, dan kesejahteraan guru menjadi perhatian serius Pemkab Tanbu. Bahkan hal itu kami tuangkan dalam Visi dan Misi Pembangunan Daerah, "sebut Mardani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu H Sartono mengatakan penghargaan Dwija Praja Nugraha diberikan kepada Gubernur dan Bupati / Walikota yang memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan guru serta PGRI didaerahnya masing-masing.

"Ada 15 Bupati / Walikota se-Indonesia yang menerima penghargaan, salah satunya yaitu Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming," sebut Sartono.

Menurut Sartono, dalam rangka pembangunan pendidikan dan pengembangan profesi guru membutuhkan perhatian sungguh-sungguh oleh berbagai pihak, melihat komitmen dalam pembangunan pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu, maka PB PGRI memberikan penghargaan kepada Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang memiliki komitmen tinggi pada peningkatan mutu pendidikan , guru, dan PGRI.

Kesungguhan Bupati Mardani H Maming dalam membimbing pendidikan dan profesionalisme guru itu terepresentasikan melalui pengalokasian anggaran pendidikan seperti program pendidikan gratis, meningkatkan kesejahteraan guru, dan program 1000 Guru Berprestasi yang mana pemerintah daerah Tanah Bumbu memberangkatkan sebanyak 1000 Guru untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan. (Rel / MC.Tanbu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved