Home » » Mardani Berbicara Di Kongres Ke VII Forum BEM se Kalsel

Mardani Berbicara Di Kongres Ke VII Forum BEM se Kalsel

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 09 Februari 2018 | 08.05

BANJARMASIN – Dewan Mahasiswa UIN Antasari mengadakan Kongres ke-VII Forum BEM Se-Kalimantan. Acara ini diselenggarakan dari 5-9 Februari 2018 bertempat di Gedung Auditorium Universitas Islam Negeri Banjarmasin.

Pada Rabu, (7/2/2018) Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming berkesempatan menjadi salah satu Keynote Speaker. Presentasi yang disampaikan di hadapan mahasiswa berjudul "Peran Pemuda Dalam Politik Indonesia" dengan menintikberatkan pesan-pesan moral kepada mahasiswa yang banyak bersumber dari pengalaman hidup Mardani.
IMG-20180208-WA0004

Dr. Nida Mufida, Wakil Rektor III UIN Antasari yang mewakili Rektor dalam sambutannya berpesan kepada para mahasiswa agar mampu manfaatkan secara luas kesempatan yang ada dalam kegiatan ini.
IMG-20180208-WA0007

"Pahami dan ingat pesan-pesan dari para keynote speaker yang hadir. Jadikanlah mereka role model, ikuti jejak positif yang telah mereka gapai, baik itu pejabat publik ataupun yang berkarir di bidang swasta," Sebutnya.
IMG-20180208-WA0006

Sementara itu, Mardani dalam presentasinya menyampaikan, ia menjadi Bupati pada umur 28 tahun.

IMG-20180208-WA0003
"Banyak yang bimbang dan meragukan saya waktu memutuskan untuk maju menjadi calon Bupati saat itu. Namun kepercayaan masyarakat telah mampu dibuktikan dengan berkembang pesatnya Tanah Bumbu saat ini," ujarnya.

Mardani mengingatkan kepada para mahasiswa untuk selalu menghargai para pemimpin bangsa terdahulu, dari mulai Presiden Soekarno hingga presiden sekarang. Mereka masing-masing telah memiliki andil dan jasa bagi pembangunan dan perkembangan negara ini.

Kesuksesan bermacam-macam, bisa sukses di bidang pendidikan, usaha maupun politik.

Dalam hal pedidikan, sebut Mardani, saat ini Ia sedang menempuh pendidikan doktoral di Universitas Airlangga.

Hal ini sebagai pembuktian kepada diri dan keluarga bahwa ia juga mampu sukses di bidang pendidikan dengan menyandang gelar doktor.

Mardani menambahkan, dalam hal usaha, jadilah pengusaha yang fokus dalam penguatan aspek bisnis yang ditekuni, jangan terlalu cepat melakukan ekspansi bisnis sebelum memiliki dasar yang kuat dan jangan lupa, setelah berhasil, maka turut sertalah dalam membangun daerah.

"Mahasiswa yang hadir ini adalah calon pemimpin masa depan. Untuk bisa meraihnya, salah satunya adalah dengan partai politik. Jangan terpaku dengan warna partai, karena person itu lebih menentukan," ujarnya, seraya mengatakan para pemuda harus mencoba sekarang, jika tidak, anda tidak akan pernah mendapatkan pengalaman itu.

Dari ketiga sukses yang ada, ada lagi satu jenis sukses yang harus dilakukan dan ini adalah sukses yg paling penting, yaitu berbakti kepada orang tua.

"Saya punya kebiasaan meminta ampun kepada orang tua, sujud tiap jumat. Lemah lembutlah kepada mereka, karena mereka adalah kunci utama untuk mencapai sukses-sukses yang tiga itu," tutup Mardani. (Rel/MC.Tanbu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved