Home » » Apkasi Gelar APN

Apkasi Gelar APN

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 02 Mei 2018 | 07.40

BATULICIN - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar acara Apkasi Pengadaan Jaringan (APN) 2018 bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) merupakan salah satu daerah yang turut hadir pada kegiatan tersebut. Pemkab Tanbu dihadiri oleh Wakil Bupati Sudian Noor.

Acara yang diangkat Ketua Apkasi Bidang Keuangan Daerah Drs H Irwan M.Si ini dalam rangka dalam rangka meningkatkan profesionalitas aparatur bidang pengadaan barang dan jasa di daerah.

Salah satu rangkaian kegiatan APN adalah dialog bertema interaktif "E-Purchasing: Bentuk Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka Meminimalisir Permasalahan Hukum". Selain itu, juga digelar Workshop dengan tema "E-Katalog Daerah: Untuk menciptakan sistem Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Lebih Transparan".

Diharapkan melalui kegiatan APN ini seluruh aparatur pemerintah dapat terhindar dari masalah hukum dan hasil dari pengadaan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Drs H Irwan, M.Si saat dibuka APN 2018 menerima ketentuan dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 yang merupakan mereparasi Perpres No 54 Tahun 2010 lalu pengadaan barang dan jasa untuk dirubah.

Sebelum dikelurkannya E-Purchasing dan E-Katalog, semua dilakukan secara manual, tetapi dengan sistem ini maka menjadi alternatif pengadaan yang efesien dan efektif. Disamping itu juga, risiko dan risiko transaksi dapat diminimalisir. (Rel / MC.Tanbu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved