Home » » Sekda Rooswandi, Sambangi Kafilah MTQ

Sekda Rooswandi, Sambangi Kafilah MTQ

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 30 Juni 2018 | 09.34

TANAH BUMBU – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Tanbu) Rooswandi Salem melaksanakan anjangsana mengunjungi tempat tinggal kafilah peserta MTQ ke 15 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus memantau tempat tinggal para kafilah MTQ di Desa Teluk Kepayang, Kecamatan Kusan Hulu, Jumat (29/6) pagi.

Sekda langsung menuju rumah kafilah masing-masing kecamatan didampingi Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Tanbu H.M. Idjra'i, Anggota DPRD Tanbu H. Basaludin Salem, Kepala Kantor Kementrian Agama Tanbu H. Abdul Basit, Camat Kusan Hulu Herlambang, Pengurus LPTQ Kabupaten Tanbu, serta Forum Kooordinasi Tingkat Kecamatan Kusan Hulu.

"Anjangsana menemui Kafilah MTQ untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta dalam mengikuti lomba serta mengecek kondisi para peserta," kata Rooswandi kepada MediaCenter Tanah Bumbu.

Kunjungan anjangsana ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Tanbu kepada generasi Qur'ani yang telah berhasil sampai ikut lomba di tingkat kabupaten.

IMG-20180629-WA0023
Dalam kesempatan itu juga Ketua LPTQ Tanbu ini meminta maaf jika ada kekurangan selama pelayanan, baik dalam hal penyediaan pemondokan maupun pelayanan lainnya yang diberikan oleh tuan rumah MTQ.

Salah satu yang dikunjungi oleh rombongan yaitu kafilah dari Kecamatan Kuranji.

Camat Kuranji, M. Amin selaku ketua rombongan kafilah mengatakan, pihaknya akan terus memberikan perhatian terutama dari kesehatan para kafilahnya agar dapat bertanding dengan maksimal pada pelaksanaan MTQ kali ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor pada saat membuka MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (28/6) malam berharap peserta MTQ yang berlomba untuk tetap menjaga dan memperhatikan kesehatan tubuh dengan menjaga pola makan sehingga dapat menampilkan kemampuan terbaiknya.

Selain itu, H Sudian Noor juga meminta kepada pihak panitia untuk melakukan pengecekan kondisi makan peserta selama pelaksanaan MTQ.

Wabup menambahkan agar tenaga kesehatan disiagakan jika terdapat peserta lomba yang kurang sehat dapat langsung dicek kesehatannya dan ditangani dengan cepat.

Untuk diketahui, MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu ini merupakan yang ke15 kalinya dilaksanakan. Untuk tahun 2018 ini yang menjadi tuan rumah MTQ adalah Kecamatan Kusan Hulu. MTQ berlangsung dari tanggal 28 Juni s.d 3 Juli 2018 bertempat di Desa Teluk Kepayang. (Rel/MC.Tanbu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved