Home » » Wabup Buka MTQ Nasional XV Tanbu

Wabup Buka MTQ Nasional XV Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 30 Juni 2018 | 09.29

Batulicin – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Sudian Noor membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XV tingkat Kabupaten Tanah Bumbu di Lapangan sepak bola Desa Teluk Kepayang Kecamatan Kusan Hulu, Kamis (28/6) malam.

Acara pembukaan dihadiri segenap unsur Forkompinda, Angota DPRD, Kemenag, Sekretaris Daerah beserta jajaran pejabat, Wakil Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Para Camat se Kabupaten Tanah Bumbu, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyrakat, serta undangan lainnya.
IMG-20180629-WA0003

Ketua Umum pelaksana MTQ Drs. Herlambang, M.IP dalam laporannya menyebutkan kegiatan MTQ kali ini diselengarakan selama kurang lebih 6 hari terhitung dari tanggal 28 juni 2018 hingga tangga 3 Juli 2018, dan diikuti tidak kurang dari 400 peserta yang berasal dari sepuluh perwakilan Khafilah Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. Pada kesempatan itu, tidak lupa pula ia menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ Naional XV tingkat Kabupaten Tanah Bumbu ini.

" Melalui kesempatan ini saya atas nama seluruh panitia pelaksana menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya serta maaf yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang terlibat pada pelaksanaan MTQ ini", ujar pria yang saat ini menjabat sebagai Camat kusan Hulu.
IMG-20180629-WA0006

Ditempat yang sama Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Tanah Bumbu Rooswandi Salem, M.Sos, MM dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan MTQ ini merupakan kegiatan yang positif, yang akan membawakan angin segar bagi umat islam di Bumi Bersujud untuk mempelajari dan memahami serta mencintai Al Qur'an.

Untuk itu kedepannya LPTQ Tanbu berupaya untuk meningkatkan kualitas pengembangan Al Qur'an di Kabupaten Tanbu khususnya dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah dalam mewujudkan generasi Qur'ani di Bumi Bersujud.
IMG-20180629-WA0009

" Dengan demikian kita berharap dapat membumikan Al Qur'an di Bumi Bersujud dan memiliki Qari dan Qariah terbaik yang akan membawa nama harum daerah ditingkat Provinsi dan Nasional," ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan MTQ adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

IMG-20180629-WA0007
Karenanya ia mengharapkan melalui momentum kegiatan MTQ ini akan tercipta generasi-generasi muda Bumi Bersujud yang bermoral Qur'ani dan memiliki akhlakul karimah yang tinggi, sehingga membawa berkah bagi kesejahteraan masyarakat Tanbu.

Dikatakannya, untuk mewujudkan generasi yang berjiwa Qur'ani tersebut, kedepanya Pemerintah Daerah akan membuat program satu desa satu rumah Tahfidz al Qur'an. Dimana rumah tahfidz tersebut akan terintegrasi dengan TPA yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

" Anak-anak kita yang sudah lulus dan diwisuda di TPA-TPA akan diseleksi untuk dilanjutkan memasuki rumah tahfidz untuk menghapal Al Qur'an," ujarnya seraya menambahkan.
IMG-20180629-WA0008

" Pemerintah Daerah akan segera membentuk pilot projek di desa dan kelurahan untuk dijadikan kampung tahfidz yang akan dikenal diseluruh Indonesia," papar Sudian Noor.

Dengan demikian ia berharap melalui program tersebut, Kabupaten Tanbu tidak hanya memiliki generasi yang Qur'ani akan tetapi juga akan membawa berkah dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Bumi Bersujud.

Untuk diketahui Pembukaan MTQ Nasional XV tingkat Kabupaten Tanbu tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wakil Bupati Sudian Noor yang didampingi Anggota DPRD, Ketua LPTQ, Kepala Kantor Kamenag, Asisten dan Camat Kusan Hulu. (YNR)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved