Home » » Intensitas Hujan di Tanbu Masih Berpotensi Cukup Tinggi

Intensitas Hujan di Tanbu Masih Berpotensi Cukup Tinggi

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 03 Juli 2018 | 14.07

BATULICIN – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tanah Bumbu dalam sepekan terakhir mengakibatkan banjir disejumlah tempat.

Akibat intensitas hujan yang tinggi itu turut menggenangi sejumlah RT di Komplek Perumahan Datar laga Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, dengan ketinggian setengah lutut orang dewasa.

Atas kejadian itu pula Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor beserta Kapolsek Simpang Empat Iptu Setiawan A. Malik. SIK, melakukan kunjungan secara langsung di lokasi kejadian, beberapa waktu lalu.
IMG-20180629-WA0014

Tampak dalam kunjungannya Wabup didampingi istrinya Hj. Sadariah dengan segera memerintahkan jajarannya, terutama Dinas-Dinas terkait untuk melakukan pengawasan dan tindakan yang diperlukan apabila banjir terus bertambah.

Dari keterangan seorang warga di lokasi kejadian mengatakan. Hujan datang begitu deras dalam beberapa hari ini, drainesnya tak mampu mendistribusi air yang masuk. Hingga terjadi luapan ke beberapa RT.

"Saluran pembuangan air di lingkungan kami tak mampu menahan air hujan yang terus mengguyur dan akhirnya beberapa jalan juga turut terendam, "kata salah satu warga.

Hingga berita ini diturunkan, hujan masih terjadi cukup deras dibeberapa wilayah di Tanah Bumbu namun tidak sampai mengakibatkan banjir besar seperti akhir bulan lalu. namun demikian Instansi terkain seperti BPBD Tanah Bumbu tetap menghimbau masyarakat setempat agar tetap waspada terutama bagi masyarakat yang bermukim di sekitaran bantaran sungai. (Ynr/Fokus)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved