Home » » HAN Meriah Dengan Lomba Anak

HAN Meriah Dengan Lomba Anak

Written By Fokus Batulicin on Senin, 06 Agustus 2018 | 22.58

Batulicin – Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional 2018, Dinas Keluaraga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) bekerjasama dengan Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar sejumlah perlombaan anak tingkat Kabupaten Tanah Bumbu di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Batulicin Minggu, (5/8) pagi.

Pelombaan yang diselenggarakan antara lain, Lomba Baca Puisi tingkat pelajar SMP sederajat, lomba Azan tingkat pelajar SD sederajat dan lomba mewarnai tingkat TK.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor tersebut dihadiri Ketua TP PKK Hj Sadariah, Anggota DPRD, Pejabat SKPD, Camat dan pengurus FAD Kabupaten Tanah Bumbu serta ratusan anak-anak pelajar setingkat TK,SD dan SMP peserta lomba.

Ketua panitia pelaksana yang sekaligus Ketua FAD Tanah Bumbu, Aldi Munandar dalam laporanya menyebutkan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan.
IMG-20180805-WA0007

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu apaya untuk mentradisikan peringatan hari anak nasional di daerah, sekaligus juga untuk mensosialisasikan pembentukan FAD disetiap kecamatan yang ada di Tanah Bumbu.

"Dalam upaya pemenuhan hak sipil anak kita harus membentuk FAD di tingkat Kecamatan dan Kabupaten, sehingga terbentuk satu wadah yang bisa menjamin tumbuh kembang anak yang lebih baik," ujarnya. Dikatakan Aldi, selain mengelar sejumlah pelombaan anak, seperti lomba azan, baca puisi dan lomba mewarnai, acara tersebut juga dirangkai dengan pengukuhan FAD tingkat Kecamatan.

Ditempat yang sama PLT. Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor dalam kata sambutannya menyambut baik pelaksanaan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari anak nasional tersebut.

Sebab, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan agar seluruh komponen bangsa, dapat bersama-sama mewujudkan kesejahteraan anak dengan menghormati dan memberikan jaminan terhadap hak-hak anak. "Pemenuhan hak-hak anak adalah tanggung jawab pemerintah, masyarakat, keluarga serta orang tua dalam upaya melidungi dan menumbuhkembangkan potensi anak sesuai dengan minat serta bakatnya," kata Sudian Noor.
IMG-20180805-WA0006

Oleh sebab itu, Sudian Noor menghimbau kepada seluruh unsur yang terlibat, agar dapat bahu-membahu dalam mendorong tumbuh kembang anak kearah yang lebih baik. Yakni dengan cara membekali mereka dengan keimanan, kepribadian, kecerdasan serta keterampilan dan kesegaran jasmani. Dikatakanya dalam upaya pemenuhan hak anak dikabupaten Tanah Bumbu, pemerintah daerah saat ini telah mengoptimalkan pembuatan Kartu Indentitas Anak (KIA).

"Dengan KIA anak-anak kita memiliki indentitas yang jelas, sehingga memudahkan mereka dalam setiap urusan administrasi kependudukanya yang juga berujung kepada masa depan yang lebih baik," ujarnya. Pada kesempatan itu, Sudian Noor juga mengukuhkan FAD Kecamatan Batulicin dan FAD Kecamatan Simpang Empat masa bhakti 2018-2020. (Ynr)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved