Home » » APKASI TANBU KIRIM RELAWAN KE PALU

APKASI TANBU KIRIM RELAWAN KE PALU

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 04 Oktober 2018 | 10.35

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia (Apkasi) berangkatkan Tim Relawan Kabupaten Tanah Bumbu guna membantu korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah (Sulteng). Pelepasan Tim Relawan ini diselenggarakan di Kediaman Ketua Apkasi Mardani H Maming, Selasa (02/10).

Sebanyak 18 tenaga relawan di berangkatkan menuju Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk membantu Dapur Umum bagi korban Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi pada Jum'at, 28 September 2018 lalu.

18 relawan yang diberangkatkan terdiri dari 8 (delapan) personil dari Tagana dan 9 personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu serta 1 (satu) orang dari Tenaga Kesehatan Kab. Tanah Bumbu.

IMG-20181002-WA0014

Tim Relawan ini diberangkatkan melalui jalur darat, yaitu dari Batulicin tepatnya di Kediaman Ketua Apkasi Mardani H Maming selanjutnya Tim relawan menuju Balikpapan, Kalimantan Timur kemudian menyeberang ke Mamuju (Sulbar). Tim relawan akan bergabung dengan BPBD Palu di lokasi guna membantu pelayanan dapur umum kepada korban Gempa dan Tsunami Palu.

Tim Relawan Tanah Bumbu untuk korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu ini dilepas oleh Plt. Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor yang disaksikan pejabat dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam Sambutannya saat melepas Tim Relawan Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyampaikan kepada semua relawan agar mampu bekerja bersungguh – sungguh menjalankan amanah ini guna membantu saudara kita yang menjadi korban disana.

Ia juga menambahkan agar Tim Relawan Tanah Bumbu selalu menjaga kesehatan dan kekompakkan saat melaksanakan Bhakti Sosial disana.

Tidak hanya memberangkatkan Tim Relawan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu semenjak tanggal 1 Oktober 2018 sudah menggalang dana, mengumpulkan pakaian layak pakai yang nantinya pada pertengahan Oktober akan segera dikirimkan ke Palu, Donggala serta daerah korban Gempa dan Tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. (fik)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved