Home » » Germas di Pantai Pagatan

Germas di Pantai Pagatan

Written By Fokus Batulicin on Senin, 05 November 2018 | 10.59

BATULICIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) Melalui Dinas Kesehatan Provinsi yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) serta Dinas Ketahanan Pangan Tanbu melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diselenggarakan di lapangan pesisir Pantai Pagatan, Sabtu (03/11).

Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini dihadiri Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Prov Kalsel Nurul Ahdani, Kepala Dinkes Tanbu H. Damrah serta Pejabat dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalsel dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Kesehatan Masyarakat menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu karena dengan masyarakat yang sehat maka akan menjadikan Kabupaten Tanah bumbu yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan rajin berolah raga dan menjaga lingkungan rumah kita dengan selalu menjaga kebersihannya.

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya yang juga dibacakan Kepala Dinkes Tanbu H. Damrah menyampaikan, melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat Tanah Bumbu akan pentingnya menjaga kesehatan guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabuapten Tanah Bumbu.

Pada kesempatan yang sama H. Damrah memberikan secara simbolis vitamin penambah darah kepada siswa pelajar yang turut hadir pada acara tersebut.

Tidak hanya melaksanakan senam bersama, kegiatan germas ini juga menyediakan pasilitas pemeriksaan kesehatan diantaranya pemeriksaan Gula darah, Cholesterol, Asam Urat, serta pemeriksaan Golongan Darah serta disiapkan stand Imunisasi Rubella bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu khususnya Kecamaan Kusan Hilir. (fik)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved