Home » , , » 15 Orang Tua Lansia Terima ASLUT

15 Orang Tua Lansia Terima ASLUT

Written By Fokus Batulicin on Senin, 28 Januari 2019 | 16.23

fokusbatulicin.com - Sebanyak 15 orang tua Lanjut Usia (Lansia) menerima bantuan dari Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah. Bantuan Asistensi Sosial Lanjut Usia Terlantar (ASLUT) itu khusus untuk wilayah Kecamatan Batulicin dan Kecamatan Simpang Empat, Senin (28/01).
15 orang tua lansia itu terdiri dari Desa Barokah dan Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat sebanyak 7 orang, Desa Sukamaju dan Desa Majumakmur Kecamatan Batulicin sebanyak 8 orang, dengan  kriteria yang berhak memperoleh bantuan sosial ASLUT yakni lansia yang berusia 50 tahun ke atas dan tidak memiliki penghasilan tetap.
Tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk membantu para warga lansia yang tidak mampu yang ada di Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat, yang mana bantuan ini atas kerjasama Dinas Sosial dan TP PKK Tanah Bumbu.
Ketua TP PKK Hj Sadariah berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban untuk lansia tidak mampu khususnya yang ada diwilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin.
Bantuan ASLUT yang diberikan tidak berupa sembako seperti sebelumnya, tetapi berupa kartu ATM bagi masing masing penerima bantuan dengan nominal 500 ribu rupiah untuk per triwulan. (Tfb)//foto : mc.tanahbumbukab.go.id
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved