Home » , » Bocah SD Satui, Diculik Sepulang Ngaji

Bocah SD Satui, Diculik Sepulang Ngaji

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 26 Januari 2019 | 20.02

Penculikan terhadap anak, VN (12) terjadi di RT 06, Dusun II, Desa Satui Timur, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu Selasa (22/01) lalu, 
Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro Sik melalui Kasat Reskrim AKP Alfian Tri Permadi Sik sebelumnya kepada sejumlah wartawan membenarkan, adanya kejadian dugaan penculikan oleh pelaku terhadap anak di bawah umur.
Menurut Alfian terjadinya penculikan, bermula pada saat itu korban pergi mengaji ke mushola Subulus Salam yang ada di Desa Satui Timur. Namun pada saat waktunya pulang mengaji, akan tetapi korban belum ada pulang ke rumah.
Hal itu membuat keluarga korban mengalami kepanikan yang kemudian mendatangi tempat korban mengaji. Namun tidak bertemu korban, selain hanya bertemu Muhammad Alfin guru mengaji korban.
Ditempat itu keluarga korban hanya mendapat penjelasan bahwa korban (VN) sudah selesai mengaji dan telah pulang sejak pukul 20.30 Wita. 
Dalam keadaan panik keluarga korban, tidak lama usai mencari korban yang juga tak membuahkan hasil, selang beberapa waktu saat itu salah satu keluarga korban menerima pesan singkat (SMS) yang mengatakan korban penculik meminta tebusan beekisar antara 30 sampai 50 juta rupiah.


Diduga pesan singkat dikirimkan ke handphone Penti (keluarga korban)  berasal dari pelaku, selain meminta tebusan. Pesan singkat tersebut juga berisi nada ancaman. Keluarga dilarang melapor ke polisi atau jika melapor korban akan di bunuh.
Berkat kesigapan Petugas Kepolisian Resot Tanah Bumbu, dibantu Jajaran Unit Polda Kalsel dan warga masyarakat setempat, akhirnya Sabtu hari ini, pelaku dibekuk di perkebunan Karet di desa tempat kejadian perkara.
Sementara korban sudah ditemukan dengan kondisi baik, sehat dan kini telah mendapat perawatan medis untuk pemulihan diri korban. (Tfb) // foto ilustrasi






Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved