Home » , » Bupati Harap 435 Sekolah, Selesaikan KIA 100%

Bupati Harap 435 Sekolah, Selesaikan KIA 100%

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 20 Januari 2019 | 13.27

fokusbatulicin –H Sudian Noor Bupati Tanah Bumbu, Mengharapkan Ratusan Sekolah TK hingga SLTP yang ada di Tanah Bumbu segera merealisasikan Kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA) seratus persen, dengan bekerja sama dengan pihak terkait.
Untuk persoalan tersebut, H Dian panggilan akrab Bupati yang saat ini menjabat tanpa orang nomer duanya ini, mengundang seluruh kepala sekolah dan untuk berhadir pada kegiatan sosialisasi KIA di Gedung KAPET belum lama tadi.
Dengan dimotori Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar sosialisasi percepatan Kartu Identitas Anak (KIA) dengan tujuan, agar persoalan kepemilikan KIA bagi anak usia sekolah usia dini dan remaja dapat terpenuhi.
H Dian menyampaikan program KIA merupakan salah satu program pemerintah pusat yang harus dilaksanakan di seluruh Indonesia.
"Saya berharap dengan sosialiasi ini percepatan pembuatan KIA di Tanah Bumbu dapat terlaksana seratus persen dan tidak ada lagi murid di sekolah yang tidak memiliki kartu identitas anak (KIA)," ujarnya.
Nenurut Data Dinas Pendidikan melalui kepala Dinasnya Dr Ambo Sakka mengatakan sosialisasi tersebut diikuti oleh kepala sekolah dari 183 TK, 192 SD dan 60 SMP yang ada di Kab Tanbu.
Kegiatan ini dilaksanakan Disdikbud bersama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil guna mencari solusi dan menyelesaikan apa saja yang menjadi kendala dalam pembuatan KIA bagi siswa siswi di sekolah tersebut. 
Ipat (40) warga desa Barokah Kec Simpang empat, mengatakan anaknya yang sekolah SD di salah satu sekolahan yang ada di desanya mengatakan, sejak program KIA melalui sekolah di cetuskan pada tahun lalu sd sekarang, belum juga selesai. Bahkan dirinya mengaku sempat berkeinginan untuk membuat KIA langsung ke Dinas Catatan Sipil. 
"sudah lama, belum juga selesai, singkat" kata Ipad (Tfb)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved