Home » , , » Genangan Air, Dan Bantuan Nelayan Menjadi Perhatian Bupati

Genangan Air, Dan Bantuan Nelayan Menjadi Perhatian Bupati

Written By Fokus Batulicin on Senin, 28 Januari 2019 | 12.36

fokusbatulicin.com - Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, Senin Pagi ini mengadakan rapat dengan Camat, Lurah, dan Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Simpang Empat, di Ruang Rapat Kantor Camat Simpang Empat.
Rapat ini untuk membahas berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Simpang Empat. Diantarnya yaitu genangan air di wilayah perkotaan, peningkatan pembangunan infrastruktur jalan, legalitas aset tanah milik pemerintah, tempat hiburan malam seperti karaoke dan bilyard, dan usulan bantuan untuk nelayan, dan lainnya.
Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, mengatakan terkait bantuan untuk nelayan ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi sehingga bisa dibantu oleh pemerintah.
Sebagai contoh, sebut Bupati, nelayan harus mencantumkan profesi yang sebenarnya pada kolom E-KTP.
Karena berdasarkan pengalaman yang lalu, pemerintah daerah pernah mengusulkan bantuan ke kementerian terkait namun ditolak karena status pekerjaan pada kolom E-KTP tidak mencantumkan profesi nelayan padahal calon penerima memang nelayan.
"Inilah pentingnya mencantumkan profesi sejelas-jelasnya pada kolom E-KTP agar jika ada usulan bantuan dapat segera diproses dan disetujui," kata Bupati.
Sedangkan untuk usulan pembangunan jalan yang berkaitan dengan tanah masyarakat harus dilengkapi dengan surat hibah sehingga memudahkan pemerintah daerah untuk meningkatkan pembangunan jalan tersebut.
Sementara itu, Camat Simpang Empat, Ferdi Yospi LE, mengatakan rapat kali ini untuk mendengarkan bimbingan dan arahan serta pembinaan dari Bupati Tanah Bumbu kepada Camat, Lurah, dan Kepala Desa terkait arah pembangunan di Kecamatan Simpang Empat.
"Ada beberapa bimbingan dan arahan yang diberikan Bupati kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Simpang Empat. Beliau mengingatkan niat bekerja untuk ibadah. Maka hari ini kami diminta untuk meluruskan niat agar kerja jadi ibadah," sebut Camat. (Tfb)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved