Home » » H Dian Serahkan 20 Traktor

H Dian Serahkan 20 Traktor

Written By Fokus Batulicin on Senin, 21 Januari 2019 | 13.20

fokusbatulicin.com- Sebanyak 20 unit Traktor Roda 2 (Rotary), 30 unit Pompa Air dan 13 unit Alat Tanam Jagung dan Kedelai (ATJK) Pagi Tadi diserahkan H Sudian Noor selaku Bupati Tqnah Bumbu di sela sela kegiatan Apel Pagi.
Penyerahan alat pertanian itu guna menunjang kemajuan bidang pertanian, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kembali menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.
H Dian sapaan akrab Bupati "Tanpa Wakil"  ini berharap dengan penyerahan bantuan alsintan tersebut dapat mendukung peningkatan hasil pertanian di Bumi Bersujud. "Alsintan yang diserahkan ini diharapkan bisa dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebagaimana mestinya," ujarnya.
Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu, H. Setia Budi menjelaskan, Alsintan yang dibagikan merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian melalui APBN TA 2018. Alsintan tersebut berupa 20 unit Traktor Roda 2 (Rotary), 30 unit Pompa Air dan 13 unit Alat Tanam Jagung dan Kedelai (ATJK).
Dikatakannya, lebih tepat tujuan penyerahan alsintan tersebut adalah untuk mendukung dan memudahkan para petani dalam menghadapi tanam perdana Oktober-Maret (Okmar). Dimana pada musim tanam perdana ini, para petani sangat membutuhkan alat pertanian untuk pengolahan tanah.
"Memasuki musim tanam Okmar, biasanya para petani secara serempak mengolah lahan. Untuk itu dengan alsintan yang baru ini, diharapakan mereka dapat dimudahkan dalam mengolah lahan. Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu akan menindaklanjuti bantuan Alsintan berupa 47 unit Traktor roda 4 dari Kementerian Pertanian republik Indonesia" paparnya (Tfb)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved