Home » , » Habib Ahmad Aidid : dawamkan mengucap "Tubna ilallah"

Habib Ahmad Aidid : dawamkan mengucap "Tubna ilallah"

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 24 Januari 2019 | 15.00

fokusbatulicin.com - Bersahaja dan Kharismatik tanpak dari gerak geriknya, lugas dan tegas perkataannya, demikian sekilas gambaran Al Habib Ahmad bin Husein Aidid, Mudir Ribat Tarim Hadramout Yaman  yang juga Ahlulbait Rasulullah sepuh ini terlihat saat mengisi Majlis Akbar malam Kamis (23/01) tadi di Majlis Ponpes Daar Al Muhibbin Mustofa SAW.

Habib Ahmad Aidid dalam tausiahnya yang diterjemahkan oleh Al Habib Riduan bin Qadri Al Aydrus mengatakan, dibuatnya Majlis Talim ini semata mata untuk menjadi wadah penerus dan penegak Syariat Islam yang dibawa oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. dan orang yang sering berada di Majlis Talim harus lebih awal mengamalkan ajaran Rasulullah, mengamalkan Sunnah - Sunnah Rasulullah, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari, agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

" di dalam Al-Qur'an banyak dijelaskan bahwa Syurga diciptakan bagi orang yang beriman dan Bertaqwa. Yang menegakkan syariat Islam seperti Sholat, Puasa, Zakat dan ibadah lainnya. bukan orang yang lalai, menghabiskan waktunya di dunia lantaran lupa dengan kehidupan Akhirat" ucapnya.

Allah beberapa kali mengingatkan, bahwa kehidupan akhirat itu nyata dan wajib di imani, siksa kubur itu nyata dan wajib kita imani, surga dan neraka itu benar adanya dan wajib kita imani, tapi kenapa banyak orang yang percaya dengan keberadaan Nabi Nabi terdahulu, bagaiman kita bisa mempercayai adanya nabi Adam sampai dengan Nabi Muhammad SAW sementara kita tidak pernah melihatnya. kita bisa mempercayai keberadaan sahabat dan keluarga para nabi terdahulu, padahal kita juga tidak melihatnya, tapi banyak yang mengimaninya. nah sekarang ujar Habib Ahmad Aidid, kenapa orang susah mempercayai keberadaan kehidupan Akhirat, orang orang banyak yg tidak perduli dan seolah olah tidak membutuhkan keselamatan di Akhirat. banyak orang yang tidak takut terhadap siksa kubur dan pedihnya api neraka.

"hal ini tergambar dengan kehidupan di zaman akhir ini banyak orang lalai. dan dikatakan imam imam terdahulu bahwa zaman ini adalah benar adanya adalah akhir zaman. Semoga dizaman akhir ini kita diselamatkan oleh Allah menuju syurga. lazimkan setiap malam pada waktu tertentu untuk meminta ampun kepada Allah dengan mengucap "Tubna Ilallah", Agar Allah mengampuni tobat kita dan memandang wajah kita dengan menghapus dosa dosa kita. karena ucapan Tubna ilallah adalah ucapan yang paling disukai oleh Allah SWT " tegasnya.

tak lupa sebelum mengakhiri dakwah beliau, Al Habib mendoakan seluruh umat muslim agar selamat dari bala bencana dan musibah, mendoakan seluruh ummat Nabi Muhammad kesejahteraan dan pengampunan dosa, serta secara khusus memintakan agar setiap mereka yang hadir pada majlis ilmu semacam ini dikumpulkan bersama Baginda Nabi di dalam Syurga. (Ley)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved