Home » , » Sebamban Baru Punya Polindes Baru

Sebamban Baru Punya Polindes Baru

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 17 Januari 2019 | 16.11

BATULICIN – Bupati H Sudian Noor meresmikan Pasar Rakyat dan Poliklinik Kesehatan Desa (Polindes) di Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban.
Acara peresmian dilaksanakan pada Rabu (16/01) di halaman Pasar Rakyat Desa Sebamban Baru. Pasar Rakyat dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus Penugasan Pasar, sedangkan Polindes dibangun menggunakan Dana Desa Tahun 2017 dan 2018.
Turut berhadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Tanbu, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri, Camat Sungai Loban beserta Unsur Muspika, Ulama dan Tokoh Masyarakat, Perwakilan Perusahaan serta tamu undangan lainnya.
Kepala Desa Sebamban Baru, Syaifullah, pada saat peresmian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu dan memfasilitasi hingga selesainya bangunan Pasar Rakyat dan Polindes Desa tersebut.
Bupati H Sudian Noor dalam sambutannya berpesan kepada seluruh warga dan aparat desa agar Pasar Rakyat dan Polindes tersebut bisa dijaga dan dirawat dengan baik.
"Bangunan Pasar Rakyat dan Polindes ini menjadi aset bagi desa. Jaga dan rawatlah dengan baik. Perhatikan pemeliharaannya, agar fasilitas ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi warga masyarakat," katanya.
Seraya menambahkan, kehadiran pasar rakyat tersebut juga menjadi sarana peningkatan perekonomian masyarakat desa.
"Kedepannya, perlu dipikirkan bersama rencana pengembangan pasar dan sarana prasarana pendukung lainnya. Sehingga menambah kenyamanan warga masyarakat yang berbelanja," tutupnya.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan peninjauan Pasar Rakyat dan Polindes oleh Bupati beserta para tamu undangan. Serta dalam kesempatan itu pula dihadirkan pasar murah oleh Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Tanah Bumbu.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved