Home » » Anak TK Ikut Sosialisasi Cegah Kebakaran

Anak TK Ikut Sosialisasi Cegah Kebakaran

Written By Fokus Batulicin on Senin, 04 Februari 2019 | 08.35

fokusbatulicin.com - Posko Damkar Kecamatan Simpang Empat rutin melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran.

Untuk Januari 2019 saja, sudah ada enam sekolah yang mendapatkan sosialisasi. Sedangkan Februari banyak permintaan dari pihak sekolah agar Posko Damkar Kecamatan Simpang Empat melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran ini, demikian dintuturkan Tajudin Noor Danton Posko Damkar Simpang Empat.

Tajudin Noor, menambahkan sosialisasi pencegahan kebakaran merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Posko Damkar Kecamatan Simpang Empat untuk mengedukasi masyarakat tentang pencegahan kebakaran.

"Selain pelajar, sosialisasi juga diberikan kepada ibu-ibu rumah tangga (IRT)" ucapnya.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (30/01), petugas dari Posko Damkar Kecamatan Simpang Empat mensosialisasikan pencegahan kebakaran dihadapan puluhan murid dan guru TK Raudatul Anfhal, Jalan Pesantren, Kecamatan Simpang Empat.

Murid TK dikenalkan profesi damkar, pengenalan Alat Pemadam Api Ringan (Apar), dan cara evakuasi diri saat terjadi kebakaran.

Sedangkan untuk itu guru dan IRT dikenalkan cara memadamkan api dengan menggunakan cara modern dan cara tradisional seperti menggunakan karung basah maupun pasir.

"Pada sosialisasi tersebut juga ada simulasi pemadaman api dan cara penanggulangan api yang disebabkan kebocoran pada LPG," sebutnya, seraya mengatakan setiap kali melakukan sosialisasi anak-anak dan IRT senang dengan edukasi yang diberikan.

Tajudin mengatakan dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat mengetahui tindakan awal yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran. (Tfb)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved