Home » » Hari Sampah, Pusat Niaga Diserbu Pejabat

Hari Sampah, Pusat Niaga Diserbu Pejabat

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 22 Februari 2019 | 09.01

fokusbatulicin.com - Ratusan pejabat lingkup Pemda Tanah Bumbu, TNI dan Polri terlihat sigap mengambil sampah sampah yang berserakan, tanpa terlihat ragu, canggung, ataupun jijik, mereka gotong dan masukkan ke dalam bak sampah. Begitu juga Ibu Pejabat yang tergabung dalam GOW terlihat gembira bergelut dengan sampah "ringan" yang mereka kumpulkan memggunakan serok, sapu dan dengan alat kebersihan seadanya.

Pemandangan ini khusus bisa di saksikan di hari ini dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu menggelar gerakan Gotong-Royong untuk membersihkan sampah di, Pusat Niaga Bersujud, Pasar Minggu Kecamatan Simpang Empat, Jum'at (22/2) pagi.

Mereka secara serentak dan besama-sama melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan, selokan dan taman sejak jam 07.00 pagi hingga selesai.

Pada Kesempatan itu Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membudayakan kegiatan Gotong Royong Bersama secara berkelanjutan.

"Saya mengajak kita semua untuk terus membudayakan kegiatan gotong royong, sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Jangan hanya dilakukan pada momentum-momentum peringatan saja, akan tetapi kegiatan positif ini menjadi kegiatan rutin dimasyarakat kita," ujarnya.

IMG-20190222-WA0003

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan juga dapat dijadikan sebagai bentuk upaya untuk mengkampanyekan budaya hidup bersih dan sehat kepada masyarakat. Terutama untuk membentuk kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama.

"Kegiatan kita ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat Bumi Bersujud, sehingga mereka peduli dan menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar," katanya.

IMG-20190222-WA0006

Menurutnya, masyarakat wajib menjadikan sampah sebagai musuh bersama. Sebab, selain merusak lingkungan, sampah juga bisa menjadi penyebab terjadinya bencana dan penyebar bibit penyakit.

"Sampah adalah musuh bersama, karna sampah bisa menyebarkan bermacam penyakit, sampah juga dapat merusak lingkungan dan menjadi acaman bencana banjir. Untuk itu sejak saat ini mari kita buang sampah pada tempat yang sudah ditentukan," pesannya.

Melalui gerakan ini, Pemerintah juga meminta pemerintah daerah menyusun perda yang mendukung Indonesia bersih dan sehat. Juga mendorong pemerintah daerah untuk berinovasi dalam pengelolaan sampah dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat. ( Tfb) foto : Kominfo


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

22 Februari 2019 17.25

JANGAN PAS HARI SAMPAH AJA BARU DIBERSIHKAN. TIAP TITIK DI KOTA BATULICIN JG BANYAK SAMPAH. WARGANYA CUEK BEBEK DENGAN SAMPAH, SEENAKNYA AJA BUANG SAMPAH SESUKA MEREKA. CONTOHNYA DI TAMAN EDUKASI & DI SEPANJANG JALAN RAYA KOTA. TOLONG DONK DINAS TERKAIT EDUKASI WARGA TANAH BUMBU KHUSUSNYA DI KOTA BATULICIN TENTANG SAMPAH & DIRIKAN BANK SAMPAH.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved