Home » » HPN 2019 Surabaya, Jokowi Titip Pesan

HPN 2019 Surabaya, Jokowi Titip Pesan

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 10 Februari 2019 | 11.46

fokusbatulicin.com - Presiden RI Joko Widodo  bersama istri menghadiri Perhelatan Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2019 di Surabaya. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/2). 

Presiden Dalam Sambutannya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada insan pers nasional yang bisa menjadi media arus utama dalam memberitahukan informasi tepat kepada para pembacanya, di tengah maraknya informasi yang berseliweran di media sosial online.

"Saat ini yang vital di media sosial biasa jadi rujukan bagi masyarakat luas. Tak jarang juga itu jadi rujukan media konvensional atau media nasional arus utama. Saya bangga kepada insan pers yang bisa memberikan informasi tepat, dan selamat Hari Pers Nasional 2019," ungkapnya.

Jokowi mengingatkan kepada wartawan atau para pelaku pers agar tak terseret pemberitaan hoaks yang kerap dibunyikan di media sosial. "Di tengah suasana seperti ini, media arus utama dibutuhkan untuk rumah penjernih informasi. Keberadaan mereka dibutuhkan sebagai media communication of hoax," ungkapnya.

Pada perayaan HPN 2019 kali ini, sejumlah penghargaan diberikan kepada berbagai pihak yang telah berdedikasi dalam perkembangan dunia pers, termasuk pemberian Medali Kemerdekaan Pers kepada Presiden Jokowi.

Selain itu, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait Pengembangan Tol Laut antara Kementerian Perhubungan dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Perjanjian lainnya yakni MoU Pendidikan dan Pelatihan serta Peningkatan Profesionalisme Wartawan dan Pengembangan Warga Terdampak Bencana antara PWI dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Astra International Tbk, GAPKI, Artha Graha Peduli, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Sementara Margiono selaku Penanggung Jawab kegiatan ini dalam laporannya di hadapan Presiden mengatakan, Kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional di Surabaya ini merupakan Peringatan yang paling meriah dan mewah jika dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya. " saya mengucapkan terimakasih kepada Pakde Karwo selaku tuan rumah yang telah banyak membantu kelancaran dan kenyaman kegiatan ini" ucap Margiono. (Tfb surabaya) // foto : fokusbatulicin.com

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved