Home » » Jamaah Haul Habib Ustman Bin Segaf Al Aydrus Membludak

Jamaah Haul Habib Ustman Bin Segaf Al Aydrus Membludak

Written By Fokus Batulicin on Senin, 04 Februari 2019 | 08.19

fokusbatulicin.com - Ribuan umat muslim dari seluruh pelosok Kalimantan menghadiri Haul Akbar ulama kharismatik Habib Ustman Bin Segaf Al Aydrus ke 20, yang dilaksanakan di Qubah Gang Rahayu Jalan Lima Oktober Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (02/02).

Acara haul yang dirangkai dengan Pembacaan Surah Yasin, Sholawat Simthudduror, manaqib Habib Ustman serta Ceramah Agama tersebut juga dihadiri tokoh agama dan para ulama, jajaran pejabat serta Anggota DPRD. Hadir pula Asisten Bidang Administrasi Umum H. Mustaing yang mewakili Bupati Tanah Bumbu dan Habib Muhammad Rofiq Al Qaff dari Banjarmasin selaku penceramah.

Habib Ustman Bin Segaf Al Aydrus merupakan Ulama Kharismatik yang sangat dicintai masyarakat. Selama hidupnya ia dikenal sebagai orang tua dan guru yang banyak memberikan bimbingan dan pengajaran bagi umat terutama bagi murid-muridnya. Lahir pada bulan Syafar 1346 H dan meninggal pada tahun 1421 H di usia 73 tahun.

Ketua Panitia pelaksana Habib Mukhtar bin Ustman Al Aydrus yang juga salah satu putra dari Habib Ustman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Haul ke 20 Habib Ustman. Ia pun juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada hal yang kurang nyaman ataupun kurang berkenan bagi para jemaah haul yang hadir.

"Atas nama keluarga besar Habib Ustman, ijinkan saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membatu terlaksananya kegiatan ini. Dan pada kesempatan ini pula kami sekeluarga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan," ujarnya.


IMG-20190203-WA0010

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu dalam sambutanya yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum, H Mustaing mengatakan Habib Ustman Bin Segaf Al Aydrus merupakan Ulama besar yang menjadi panutan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

"Melaui peringatan Haul Akbar inilah kita semua dapat mengenang kembali jasa-jasa beliau. Kita juga bisa mengulang kembali semua petuah dan wejangan yang disampaikan melalui dakwah-dakwah yang pernah beliau sampaikan," katanya.

Dikatakanya, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan, sudah sepantasnya kita senantiasa memanjatkan doa dan mentauladani sikap dan sifatnya dalam kehidupan. Cintai para ulama dan tokoh-tokoh agama yang ada di daerah ini sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

"Semoga beliu mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT, Amin," sebutnya.

Diakhir sambutan tidak lupa ia menyampaikan harapan kepada jemaah yang hadir untuk selalu menjalin ukhuwah isalamyiah antar sesama umat dengan dilandasi semangat kebersamaan dan silaturrahmi serta kerjasama yang baik dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan di Bumi Bersujud. 

Ditempat yang sama, Al Habib Rofiq Al Kaff selaku penceramah mengingatkan kepada jamaah yang hadir untuk senantiasa mengikuti ajaran Rasulullah dan mencintai anak cucu keturunan baginda Nabi Muhammad hingga akhir hayat dengan sungguh sungguh. (Tfb)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved