Home » »

Written By Fokus Batulicin on Senin, 04 Februari 2019 | 08.42

Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) pada April 2019 mendatang, netralitas Aparatur Sipil Negara  (ASN), diharuskan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Sartono pada apel pagi Jumat (01/02) setelah pelaksanaan senam di depan para pegawai di lingkup Pemkab Tanbu.

"Para ASN harus bepartisipasi dalam pesta demokrasi, namun tentunya ada rambu-rambu yang harus diikuti. Netralnya ASN bukan berarti tidak membolehkah hadir di acara kampanye. Tapi sikap netral lah yang harus terus dijaga," jelasnya.

Ia menjelaskan, salah satu contoh menjaga netralitas adalah dengan tidak menunjukkan keberpihakan kepada salah satu calon mauoun partai.

"Apabila ditanya tentang pilihan politik, tetap tidak menyatakan keberpihakan. ASN harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menjaga proses pemilu dan pileg yang aman dan damai," ujarnya.

Sartono menambahkan, mulai minggu depan akan dilaksanakan penertiban Alat Peraga Kampanye oleh tim yang terdiri dari Pemerintah Daerah, Polres, Kodim bersama dengan KPU dan Bawaslu. Hal ini guna menertibkan penempatan APK yang menyalahi lokasi yang diperbolehkan sesuai aturan yang berlaku. (Tfb)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved