Home » , » WARGA TANBU KUMPULKAN PETISI "TOLAK CAWABUP ASAL LUAR TANBU"

WARGA TANBU KUMPULKAN PETISI "TOLAK CAWABUP ASAL LUAR TANBU"

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 05 Februari 2019 | 09.03

fokusbatulicin.com - Dua calon Wakil Bupati (Wabup) Tanah
Bumbu, Ready Kambo dan Yuyu Endahisa, yang baru saja menyampaikan Visi misi mereka didepan sidang Paripurna DPRD Tanah Bumbu, Senin(4/2/19) Pagi kemarin.
Satu hari setelahnya, sudah mendapat Petisi yang mulai dikumpulkan hari ini melalui website CHANGE.ORG oleh warga Tanah Bumbu melalui akun Mbah Prapanca yang mempetisi melalui CHANGE.ORG menulis : 


"Saat ini Kabupaten Tanah Bumbu Propinsi Kalimantan Selatan sedang mengalami kekosongan jabatan Wakil Bupati, dan saat ini pula sedang dilakukan proses pemilihan Calon Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, dan telah diusulkan ke DPRD Kabupaten Tanah Bumbu 2 nama figur,yang mana diantara dua figur tersebut ada yang bukan figur asli dari Kabupaten Tanah Bumbu.
Sebagai Warga masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu tentu kita ingin memiliki pemimpin yang merupakan figur asli setempat, sehingga diharapkan mampu memahami segala persoalan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, BUKAN figur titipan dari luar daerah. 
Dukung kami untuk tanda tangani dan sebarkan petisi ini, hingga sampai ke Ketua DPR RI, Menteri Dalam Negeri dan Presiden Republik Indonesia." demikian tertera.

Sebelumnya pada Rapat Paripurna di pimpin Wakil Ketua DPRD , Hasanuddin,S.Ag,dihadiri 30 anggota dewan dan sejumlah Pimpinan SKPD, dan kedua cawabup menyampaikan komitmen nya meneruskan visi dan misi Bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu periode 2016-2021 yakni Terwujudnya Kabupaten Tanah Bumbu Sebagai Poros Maritim Utama serta Pusat Perdagangan, Industri dan Pariwisata di Kalimantan Berbasis Pada Keunggulan Lokal dan Potensi Strategis Menuju Tanah Bumbu yang Maju,Sejahtera dan Berintelektual Tinggi.

Namun saat diajukan pertanyaan kepada calon, mulai kelabakan dan tidak mampu memberikan jawaban yang cukup memuaskan. Disinyalir hal ini lantaran kedua Calon tidak menguasai kondisi Tanah Bumbu saat ini. 

Tak ayal, proses persidangan dengan dua calon ini mendapat respon beragam dari sejumlah Netizen yang turut mengomentari sejumlah pemberitaan yang masuk ke wall facebook sejak siang kemaren.

sebut saja salah seorang netizen yang koment di wall facebook akun Agus R Noor yang kebetulan mengunggah berita bersumber apahabar.com dengan judul " Jadi Calon Wakil Bupati, Ready Kambo Belum Pernah Tengok Pariwisata Tanbu". salah satu yang ikut komen menyodorkan pertanyaan sekaligus keritikan yang lumayan "menyenggol", sebut saja Roni Resi Hidayat, ia menulis : Jabatan itu kan jatah nya PDIP Tanbu sbg pengganti Pak Mardani, kok ambil dr org luar?
Emang nya dah habis yg jago2nya di PDIP Tanbu?"...

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved