Home » » Dua Mesjid Di Selandia Baru Mendapat Serangan Hebat

Dua Mesjid Di Selandia Baru Mendapat Serangan Hebat

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 15 Maret 2019 | 15.47

fokusbatulicin.com  | Serangan teror beruntun melanda setidaknya dua masjid di Christchurch,  kota terbesar di Pulau Selatan Selandia Baru dan pusat wilayah Canterbury. Serangan teror terhadap mesjid di Dean's Road dan Linwood Avenue ini setidaknya menewaskan sembilan orang.

Polisi Selandia Baru mengkonfirmasi ada beberapa korban. Petugas polisi juga mengatakan satu tersangka ditahan, tetapi situasinya masih berlanjut dan ini adalah situasi penembak aktif.

Komisaris Polisi Mike Bush mengatakan itu adalah "situasi yang sangat serius dan gawat" serta memperingatkan warga untuk tidak meninggalkan rumah mereka. "Tutup pintumu sampai kau mendengar kabar dari kami lagi," kata Bush.

Seorang pria yang berada di masjid selama insiden itu mengatakan kepada TVNZ bahwa dia kehilangan istrinya, yang juga berada di masjid pagi ini, sejak penembakan. Pria itu, menggunakan kursi roda dan menyelamatkan dirinya ke tempat parkir, menuturkan kisah mengerikan tentang pagi menjelang salat Jumat, 15/3/19 itu.

Dia mengatakan dia berada di ruang samping dan imam baru saja memulai khotbahnya ketika penembakan dimulai. "Sangat damai, tenang dan sunyi, seperti saat khotbah dimulai, Anda bisa mendengar suara jepitan bergesek.

Lalu tiba-tiba penembakan dimulai. Itu dimulai di ruang utama ... Saya berada di ruang samping, jadi saya tidak melihat siapa yang menembak tetapi saya melihat bahwa beberapa orang berlari ke kamar saya di mana saya berada, saya melihat beberapa orang berlumuran darah di kamar mereka. tubuh dan beberapa orang pincang. Pada saat itulah saya menyadari bahwa semuanya benar-benar serius.

Jadi saya mencoba keluar juga dan mendorong diri saya ke belakang di mana mobil saya berada, dan dari sana saya mendengar suara tembakan, itu berlangsung enam menit atau lebih, saya bisa mendengar teriakan dan tangisan, saya melihat beberapa orang jatuh mati, beberapa orang sedang melarikan diri, saya berada di kursi roda, jadi saya tidak bisa ke mana-mana.

Dia melakukan pembantaian di dalam masjid."

Pria itu kemudian menggunakan kursi roda kembali ke masjid setelah penembakan berakhir, berusaha menemukan istrinya, dan membantu orang lain.

"Saya mendorong diri saya kembali ke masjid. Di sebelah kanan, saya melihat sekitar 20 orang lebih, ada yang mati, ada yang menjerit. Di sebelah kiri ada 10 plus orang, ada yang mati.

Saya melihat peluru di lantai, ratusan."

Wilayah kota Christchurch terletak di pantai timur Pulau Selatan, berpenduduk 404.500 jiwa, kota terpadat ketiga di Selandia Baru di belakang Auckland dan Wellington.

Informasi ini dikutif dari media MoeslimChoice

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved