Home » » Rumah Dongeng Pertama Di Tanbu, Diresmikan

Rumah Dongeng Pertama Di Tanbu, Diresmikan

Written By Fokus Batulicin on Senin, 29 April 2019 | 00.25

fokusbatulicin.com - Yayasan Al-Fath Batulicin dijadikan sebagai Rumah Dongeng Bersujud setelah diresmikan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Andi Aminuddin di Sekolah Al-Fath Batulicin, Minggu (28/04/2019).

Hj. Sadariah selaku Bunda Paud serta Bunda Baca Kabupaten Tanah Bumbu juga berhadir pada acara peresmian rumah dongeng tersebut.

Pada acara tersebut juga berhadir seorang pendongeng ternama dari Jawa tengah yaitu Kak Awam, Pendongeng yang sangat dikenal ini hadir untuk menyajikan pertunjukan dongeng, tak heran kalo seluruh anak-anak yang berhadir kagum dan gembira saat Kak Awam di atas pentas.

Keberadaan rumah dongeng tersebut bertujuan untuk meningkatkan gemar membaca bagi orang tua dalam upaya menciptakan hubungan yang lebih baik antara anak dan orang tua.

Dan yang lebih penting, dengan giatnya orang tua membacakan sesuatu dongeng bagi anaknya, maka hal itu juga secara tidak langsung akan mempengaruhi terhadap kegemaran anak akan membaca.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melalui Stah Ahli Bupati Andi Amimuddin mengharapkan terlaksananya kegiatan peresmian rumah dongeng tersebut nantinya akan menciptakan generasi penerus di Kabupaten Tanah Bumbu yang cerdas dan kreatif untuk Tanah Bumbu Hebat.

Dalam kesempatan itu pula, Bunda Baca Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Sadariah menyampaikan literasi atau ajakan untuk seluruh ibu-ibu yang berhadir dan juga seluruh ibu yang ada di Tanah Bumbu agar lebih giat lagi membacakan anaknya sebuah cerita dongeng.

Disamping hal tersebut akan menciptakan keakraban kepada anak, hal demikian juga akan memberikan pengetahuan umum tentang nilai-moral dalam cerita yang diajarkan kepada anak.( Tfb/ foto ist)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved