Home » » Udang Galah Muali Dilirik

Udang Galah Muali Dilirik

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 12 April 2019 | 13.01

fokusbatulicin.com - Potensi perikanan di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) sangat menjanjikan, sehingga membuat sektor perikanan ini semakin diminati oleh masyarakat di Bumi Bersujud.

Rabu kemaren, Balai Benih Ikan (BBI) Pulau Salak, Kecamatan Kusan Hilir, menerima kunjungan para pembudidaya ikan dari Desa Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat, dengan tujuan hanya untuk membeli benih udang galah sebanyak 5.000 benih yang nantinya akan dibudidayakan.

Kepala UPT BBI Pulau Salak, M Rizwan, mengatakan sektor perikanan di Tanah Bumbu sangat potensial untuk dikembangkan, salah satunya yaitu udang galah yang kini mulai diminati oleh warga Tanah Bumbu.

Menurut Rizwan, permintaan benih udang galah semakin tinggi. Tidak hanya dari pembudidaya lokal, namun permintaan banyak pula dari pembudidaya luar daerah seperti Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Pulau Jawa.

Rizwan mengatakan permintaan benih udang sangat tinggi ini tentunya diimbangi dengan pembenihan yang dilakukan oleh BBI Pulau Salak.

"Pembenihan terus dilakukan untuk memenuhi permintaan para pembudidaya," sebutnya.

Sementara itu, salah satu pembudidaya ikan dari Desa Sungai Dua, menuturkan sangat tertarik untuk mengembangkan usaha budidaya udang galah.

"Ini pertama kalinya mencoba budidaya udang galah. Sebelumnya saya membudidayakan ikan nila dan sangat berhasil," ujarnya.

Kenapa harus udaya udang galah?, Ia mengatakan harga jual udang galah sangat menjanjikan dan pangsa pasarnya juga tersedia. (TFB/ foto : ist)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved