Home » » Jelang Pertengahan Ramadhan, Sembako Merangsek Naik di Sungailoban

Jelang Pertengahan Ramadhan, Sembako Merangsek Naik di Sungailoban

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 10 Mei 2019 | 16.05

fokusbatulicin.com - Camat Sungai Loban, Samsir, saat membuka pasar murah ramadhan di Desa Sumber Sari Sungai Loban mengatakan, dari hasil sidak beberapa hari lalu di Pasar Senin Desa Sari Mulya rata-rata harga kebutuhan bahan pokok meningkat menjelang hari raya.

Dengan adanya pasar murah ini, sambung Camat, ia mengapresiasi Pemerintah Daerah karena turut membantu masyarakat dengan menjual bahan pokok seperti beras, gula, minyak, mie instan, teh, kopi dan bahan lain dengan harga terjangkau.

"Manfaatkan moment pasar murah ramadan ini dengan sebaik-baiknya dan bahan pokok yang dibeli sesuai keperluan saja," sebut Camat.

Dalam rangka meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kepemimpinan Bupati H Sudian Noor dan Wakil Bupati H Ready Kambo, menggelar kegiatan Pasar Murah Ramadan 1440 Hijriah.

Pasar murah ramadan digelar di 10 Kecamatan se-Tanah Bumbu ini dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Tanbu, berkerjasama dengan TP PKK dan DWP.

Kegiatan pasar murah ramadhan dilaksanakan mulai 08 sampai 23 Mei 2019 ini juga melibatkan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, SKPD Pemkab Tanbu, dan Dunia Usaha.

Jum'at (10/05/2019) pagi, Pasar Murah Ramadan kembali digelar Pemkab Tanbu. Kali ini pasar murah di gelar di Desa Sumber Sari, Kecamatan Sungai Loban.

Kegiatan pasar murah di Desa Sumber Sari berlangsung ramai. Warga berduyun-duyun mendatangi lokasi pasar murah Ramadan untuk berbelanja sembako murah. (TFB/ foto ist)

IMG-20190510-WA0007


Sementara itu, salah satu ibu rumah tangga yang turut memanfaatkan momentum pasar murah, mengatakan kegiatan pasar murah sangat bagus untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam upaya mendapatkan sembako murah saat Ramadan dengan harga terjangkau.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dan dilaksanakan setiap bulan oleh pemerintah dan pihak swasta," harapnya.

Pada kegiatan pasar murah Ramadhan juga dirangkai dengan penyerahan paket sembako kepada tiga orang jompo dan kurang mampu yang diserahkan langsung oleh Camat Sungai Loban. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved