Home » » 7 Kecamatan Mulai Terendam Banjir

7 Kecamatan Mulai Terendam Banjir

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 11 Juni 2019 | 07.06

fokusbatulicin.com - Dampak banjir akhir pekan kemarin di sejumlah wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) memberikan dampak pada kerusakan beberapa infrastruktur di berbagai wilayah selain hanya memberikan kerugian finansial bagi warga secara individu.

Dari Catatan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, hingga saat ini tercatat sudah 7 Kecamatan yang ada mulai mengalami penambahan debet air hingga menyebabkan musibah banjir.  7 Kecamatan yang sudah mengalami musibah banjir itu adalah kecamatan Kusan Hulu, Kusan Hilir, Mantewe, Karang Bintang, Sungai Loban, Satui serta Kecamatan Batulicin. 

Bahkan, sebagai imbas banjir pada kejadian pekan ini saja sudah mulai merusak infrastruktur disejumlah titik terparah di kecamatan Kusan h Hulu dan sekitarnya.

"Berdasarkan cacatan kami di lapangan, siring ada 5 titik yang jebol berada di Desa Lasung Kusan Hulu, dan Sungai Rukam. Untuk sementara kami dan pihak warga berkoordinasi untuk menempatkan karung di sisi siring yang jebol agar jalan disepanjang siring bisa dilewati masyarakat," papar Rooswandi Saleem selaku sekda Kab Tanah Bumbu saat memantau kondisi posko posko banjir di Kusan Hulu kemarin.

kedatangan Rooswandi beserta aparat dan jajarannya ini Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terhadap masyarakat korban musibah banjir.

Dikatakan Sekda, dalam peninjauan ini tiada lain ingin mengetahui seberapa jauh dampak banjir yang ditimbulkan, sehingga pemerintah akan segera melakukan langkah guna perbaikan terhadap sejumlah infrastruktur yang rusak tersebut.

"Dengan dampak banjir ini, Pemkab Tanbu akan berupaya melakukan perbaikan kembali infrastruktur yang rusak di titik banjir. Sehingga hal ini tidak memberikan dampak yang mengganggu aktivitas masyarakat di titik banjir di desa manapun," kata Sekda di sela kunjungannya.

Menanggapi hal demikian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR Kab. Tanbu) H. Ansyari Firdaus mencatat beberapa siring yang jebol maupun jalan yang rusak. Kedepannya, beberapa siring maupun jalan yang rusak akan menjadi perhatian dari Dinas PUPR guna perbaikan selanjutnya. ( TFB/ foto : MC)



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved