Home » » H Dian Sambangi Posko Banjir,

H Dian Sambangi Posko Banjir,

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 12 Juni 2019 | 15.16

fokusbatulicin.com - Ditengah intensitas curah hujan tinggi yang melanda Kabupaten Tanah Bumbu, Bupati H Sudian Noor gencar melakukan pemantauan terhadap posko penanggulangan bencana yang didirikan di beberapa titik.

Tidak terlepas, salah satu posko penanggulangan bencana di kantor Kecamatan Kusan Hilir juga turut disambangi Bupati pada Selasa malam. Di Kecamatan Kusan Hilir sendiri terdapat 4 (empat) desa yang terdampak banjir yang mencapai ketinggian hingga 1,5 meter.

Adapun desa tersebut ialah Desa Satiung, Salimuran, Karya Bakti dan Serdangan.

Korban terdampak banjir di Kecamatan Kusan Hilir saat ini masih memilih bertahan di desanya masing-masing dengan mengungsi ke tempat kerabat yang rumahnya tidak terendam air, namun ada juga yang tetap dirumahnya dengan membuat tempat yang lebih tinggi agar mereka tetap bisa menjaga rumah mereka.

Camat Kusan Hilir, Dewi Murni menyampaikan warga setempat hanya meminta kebutuhan logistik untuk makan sehari-hari bisa terpenuhi, karena saat ini terjadi keterbatasan kesediaan makanan bagi warga.

Bupati H Sudian Noor saat peninjauan meminta agar kebutuhan logistik segera dikirimkan bagi para korban banjir di 4 (empat) desa tersebut.

Ia juga meminta, agar kiranya pihak kecamatan bekerja sama dengan seluruh jajaran Muspika dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat yang terkena banjir. ( TFB/ foto : ist)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved