Home » » PMI Donor Darah Saat Puasa Ramadhan

PMI Donor Darah Saat Puasa Ramadhan

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 01 Juni 2019 | 17.15

fokusbatulicin.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) gelar donor darah di lingkup Sekretariat Daerah Kab Tanbu.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, serta menjaga ketersediaan dan memenuhi kebutuhan pasien yang memerlukan darah,

Donor diselenggarakan setelah pelaksanaan apel Hari Lahir Pancasila dan mengambil tempat di ruang kerja Ketua PMI Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (01/06/2019).

Pelaksanaan donor darah terbilang terbatas karena tidak semua golongan darah yang diterima. Pada kesempatan itu hanya golongan darah B dan AB yang sedang dicari karena sangat diperlukan. Begitu disampaikan Sekretaris PMI Tanbu M Untung saat acara berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem yang juga selaku Ketua PMI Kab Tanbu ikut ambil bagian mendonorkan darahnya. Golongan darah Sekda adalah B seperti yang sedang dibutuhkan PMI Tanbu.

Ia mengatakan ketersedian darah di PMI harus terus dijaga, terutama untuk golongan darah yang sulit didapatkan.

"Karena setetes darahmu dapat menolong nyawa orang lain," ujar Sekda.

Dalam kegiatan itu selain Sekda, Ketua DWP Tanbu, Hj. Mulyawati Roosswandi Salem juga ikut menyumbangkan darahnya. Hj Mulyawati memiliki golongan darah AB dan merupakan salah satu jenis golongan darah yang sangat terbatas stoknya.

Selain itu, hadir pula beberapa pejabat dilingkup Sekretariat daerah yang ikut berpartisipasi dalam donor darah tersebut. (TFB/ foto : ist)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved