Home » » Ready Kambo Sambangi Sungailoban

Ready Kambo Sambangi Sungailoban

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 19 Juni 2019 | 11.10

Wakil Bupati (Wabup) Tanah Bumbu (Tanbu) H Ready Kambo meneruskan kunjungan kerjanya ke beberapa kecamatan. Setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke Kecamatan Kusan Hilir, di hari yang sama Senin (17/06/2019), Wabup H Ready Kambo menyambangi Kantor Kecamatan Sungai Loban.

Kedatangan Wabup ke Sungai Loban untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kecamatan Sungai Loban. H Ready Kambo yang didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, HM Thaha diterima oleh Camat Sungai Loban, Samsir dan seluruh pejabat/staf yang berhadir, serta beberapa kepala desa di wilayah Sungai Loban.

Dalam silaturahmi itu, Samsir turut melaporkan perkembangan penanganan bencana banjir yang terjadi di wilayahnya.

"Saat ini seluruh warga terdampak banjir di Kecamatan Sungai Loban telah kembali ke rumahnya masing-masing," sebut Samsir.

Lalu melanjutkan, bantuan seperti bahan pokok dan air bersih yang diberikan berbagai pihak, baik dari pemerintah, perusahaan, komunitas, maupun perorangan, juga telah disalurkan ke posko yang ada di tiap desa guna diserahkan kepada warga.

Sedangkan langkah yang diambil pasca banjir, menurut Samsir, dengan melibatkan Puskesmas Sebamban 1, pihaknya terus memantau kondisi kesehatan warga yang terdampak.

"Kami melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga terdampak, guna melihat kondisi warga pasca musibah banjir," tambahnya.

Melihat penanganan banjir yang dilakukan, Wakil Bupati H Ready Kambo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, baik itu pemerintah daerah, pemerintah kecamatan bersama muspika, pemerintah desa dan masyarakatnya, hingga dunia usaha serta pihak lainnya.

"Kerjasama yang terjalin oleh semua pihak sangat membantu proses penanganan bencana banjir yang terjadi. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja bahu membahu dalam siaga bencana," ucapnya.

Ia juga berpesan, dalam setiap upaya penanggulangan bencana, keselamatan nyawa manusia harus menjadi prioritas. (TFB/ foto : MC)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved