Home » » Wabup " Melaksanakan Ibadah Haji Harus Ada Ilmunya"

Wabup " Melaksanakan Ibadah Haji Harus Ada Ilmunya"

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 19 Juni 2019 | 11.16

H Ready Kambo saat membuka bimbingan manasik Haji, Senin Kemarin mengingatkan kepada jamaah calon haji yang menunaikan ibadah haji tahun ini, agar menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji sesuai dengan rukun haji.

"Dalam melaksanakan ibadah haji tentu harus ikhlas dan harus memiliki ilmu yang cukup, tentang bagaimana ber-ibadah haji sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW," ucap Wabup.

Sekedar diketahui, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) melaksanakan Bimbingan Manasik Haji Massal, di Hotel Medina Kecamatan Kusan Hilir, Senin 

Bimbingan manasik diperuntukkan bagi jamaah calon haji asal Kab Tanbu tahun 2019 atau bertepatan 1440 H.

Dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati H Ready Kambo, kegiatan turut dihadiri oleh Stah Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum HM Thaha, Kepala Kantor Kemenag Tanbu, Petugas Kloter, Tim Kesehatan, Tim Petugas Haji Daerah, selain jamaah calon haji itu sendiri.

Kepala Kemenag Tanbu H Abdul Basit menyampaikan, pada tahun 2019 jamaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci sejumlah 222 orang.

"Keberangkatan pertama akan tergabung dengan jamaah dari Kota Banjarbaru sebanyak 201 jamaah dengan nomor Kloter 7," urainya.

IMG_9207

Seraya menambahkan, sedangkan sisa jamaah sebanyak 21 orang adalah jamaah calon haji tambahan yang masuk karegori Lansia dan akan diberangkatkan dengan kloter terakhir.

"Untuk bimbingan tahun ini akan dilaksanakan sebanyak 10 kali manasik. Dengan pembagian 2 kali manasik di tingkat kabupaten dan 8 kali manasik di tungkat kecamatan," jelas Abdul Basit.


IMG_9199

Mengakhiri Sambutannya Ready Kambo berharap kepada peserta manasik haji, untuk dapat mengikuti bimbingan dengan sungguh-sungguh dan dapat mengikuti setiap pemaparan materi yang disampaikan oleh Narasumber dan aktif menanyakan hal-hal yang belum dimengerti.

"Manasik bagi para calon jama'ah haji, bukan sekedar pengetahuan untuk beribadah haji semata, namun juga memberikan bekal, yang insya Allah cukup dan bermanfaat dipraktekkan di tanah suci," pungkasnya seraya menutup rangkaian kegiatan dengan pemberian penghargaan kepada Kantor Urusan Agama terbaik yang ada di wilayah Kab Tanbu. (TFB/ foto ist)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved