Home » » 2 PKH Mundur

2 PKH Mundur

Written By Fokus Batulicin on Senin, 08 Juli 2019 | 12.05

fokusbatulicin.com - 2 peserta Program Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Tanah Bumbu mengundurkan diri sebagai kepesertaan.

Pengunduran itu ditandai dengan penyerahan sertifikat melalui Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor kepada peserta PKH disela pelaksanaan apel gabungan SKPD, Senin (08/07) di halaman Kantor Bupati.

Peserta PKH itu bernama Endang dan Masitah. Dua peserta ini menganggap dirinya sudah mandiri dan mampu menghidupi keluarganya tanpa harus menerima bantuan pemerintah melalui PKH.

Menurut pengakuan Endang, suaminya hanyalah pekerja serabutan dengan penghasilan yang tak menentu. Disamping itu untuk membantu perekonomian keluarga, dirinya membuka warung sembako dengan warung sembako.

"Setelah menjadi KPM PKH akhirnya sedikit demi sedikit beban pengeluaran saya dapat terpenuhi dan hasil berjualan pun dapat dipisahkan untuk menambah modal warung sembako," tuturnya setelah menerima sertifikat itu.

Atas dorongan pendamping dan dukungan suami dia memberanikan diri untuk melakukan pinjaman ke bank melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank BRI yang akhirnya bisa dimanfaatkan untuk tambahan modal usaha.

"Atas dasar ini saya bulatkan tekad untuk mengundurkan diri sebagai KPM PKH di tahun 2019 kerena sudah layak untuk mandiri," ujarnya. (TFB/ foto : MC)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved