Home » » Bhayangkara Cup 2019 Digeber

Bhayangkara Cup 2019 Digeber

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 12 Juli 2019 | 13.13

fokusbatulicin.com - Turnamen Bhayangkara Cup 2019 yang digelar Polres Tanah Bumbu (Tanbu) dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 resmi berakhir.

Turnamen yang diikuti oleh 16 tim ini diakhiri dengan laga final yang mempertemukan PS Dharma Praja A (Tim KORPRI) melawan Tim Polres Tanbu pada Kamis (11/07/2019) sore di lapangan Parama Satwika Polres Tanbu.

Tim KORPRI dengan Manajer H Ansyari Firdaus merupakan tim yang terdiri dari para pegawai lintas SKPD yang bekerja di pemerintahan. Seperti dari BPPRD, Setda, DLH, Disdikbud, Satpol PP dan Damkar, Dispersip, Disporapar hingga Diskominfo.

Dalam laga final tersebut, Tim KORPRI dibawah asuhan pelatih Habib Muhammad Assegaf harus takluk di tangan Tim Polres yang menjadi tuan rumah, melalui adu penalti dengan skor 4-2.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim bermain terbuka dan saling bertukar serangan. Hingga ditiup peluit wasit penanda babak kedua berakhir, kedua tim belum bisa membobol gawang lawannya masing-masing.

Akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan adu penalty. Dengan masing-masing tim menyiapkan 4 pemain sebagai algojo penaltinya.

Dalam perjalanan ke final, Tim KORPRI menundukkan beberapa tim, diantara menaklukan Tim RSUD H. Andi Abdurrahman Noor dengan skor 5 – 0, Tim All Star dengan skor 3 – 2 dan pada laga semi final Tim KORPRI menghadapi Tim Bank Kalsel dan berhasil menang juga dengan skor 5 – 0.

Saat laga berakhir, pelatih tim Habib Muhammad Assegaf menyatakan kepuasannya atas performa yang ditampilkan anak asuhnya.

"Saya sangat bangga atas kegigihan dan kerja keras para pemain dalam laga final ini. Walaupun pada akhirnya harus takluk melalui adu penalti, tapi usaha ini tentu akan menjadi penyemangat bagi tim untuk lebih meningkatkan kembali pola permainan ke level terbaiknya kedepan," katanya.

Salah satu pemain Tim KORPRI, Taksan yang bermain sebagai gelandang bertahan mengaku kekalahan dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa.

"Dalam pertandingan pasti ada menang dan kalah. Tapi dari kekalahan yang didapat, ada banyak pelajaran yang bisa diambil agar mampu meningkatkan kemampuan," ujar Taksan.

Ia juga bertekad untuk memberikan segenap usaha dan penampilan terbaiknya bagi tim di pertandingan-pertandingan yang akan datang. (TFB/Rel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved