Home » » HARGANAS Luncurkan Gerakan 1821 Bebas Gadget & TV

HARGANAS Luncurkan Gerakan 1821 Bebas Gadget & TV

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 20 Juli 2019 | 17.52

fokusbatulicin.com - Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menghadiri sekaligus membuka secara resmi peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2019 di Lapangan Tembak Polres Tanah Bumbu, Sabtu (20/07).

Ia mengatakan bahwa Harganas yang diperingati setiap 29 Juni adalah momentum untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih menyadari dan memahami pentingnya keluarga sebagai fondasi membangun kehidupan yang sejahtera.

Peringatan Harganas dengan tagline Cinta Keluarga, Cinta Terencana mengajak kita semua, bahwa mencintai keluarga berarti kita merencanakan keluarga yang bahagia, sejahtera dan berbudaya," ujarnya saat memberikan sambutan.

Dengan tema dan slogan tersebut, maka peringatan Harganas diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia, untuk terus-menerus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

Peringatan Harganas tahun ini masih sama dengan sebelumnya, karena mengedepankan keikutsertaan keluarga dan mencerminkan penerapan pendekatan ketahanan keluarga yaitu:
– Keluarga berkumpul (reuniting);
– Keluarga berinteraksi (interacting);
– Keluarga berdaya (empowering); dan
– Keluarga peduli dan berbagi (sharing and caring).

Salah satu kegiatan yang digalakkan dalam momentum Harganas XXVI Tahun 2019 adalah "Gerakan Kembali ke Meja Makan" dan Gerakan "Tidak melihat Media Sosial dan TV pada jam 18.00 — 21.00 atau Gerakan 1821".

Untuk dapat membangun keluarga dan kependudukan Indonesia khususnya Kabupaten Tanah Bumbu, dibutuhkan peran aktif dari seluruh pihak baik anggota keluarga, masyarakat, dan pemerintah. Mari bergotong royong mengambil peran dan tanggung jawab, untuk mewujudkan keluarga Indonesia, keluarga yang tenteram, sejahtera, dan berbudaya," tandas Sudian Noor.

Pada kegitan tersebut dilaksanakan juga donor darah, pemberian makan tambahan bagi anak sekolah (PMTAS), cuci tangan, gosok gigi bagi anak anak TK, pelayanan KIA dari Dinas Kependudukan dan Pencataan Sipil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Tanah Bumbu, perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Fokopimda Tanah Bumbu, Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Kepala SKPD se Tanah Bumbu, dan sejumlah masyrakat. (TFB/ foto ist)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved