Home » » Inovasi Sekolah SMAN 1, Unggul

Inovasi Sekolah SMAN 1, Unggul

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 31 Juli 2019 | 00.22

fokusbatulicin.com - Inovasi Sekolah yang dimiliki SMAN 1 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu menjadi unggulan saat mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2019.

Kepala SMAN 1 Simpang Empat, Condro Kasianto, mengatakan inovasi tersebut tentunya akan menjadi penilaian penting bagi Tim Penilai.

"Terpenting dari LSS ini adalah adanya inovasi yang dimiliki sekolah untuk mewujudkan sekolah sehat," sebutnya.

Inovasi yang dimiliki SMAN 1 Simpang Empat, ujar Condro yaitu Pojok Kependudukan.

Pojok kependudukan merupakan wahana pengintegrasian nilai-nilai kependudukan dalam pembelajaran disekolah. Bentuk kegiatanya bisa literasi, sosialisasi dan karikatur kependudukan.

"Artinya pojok kependudukan bukan sekolah baru atau kelas khusus dan atau bukan pula mata pelajaran baru, tetapi menyisipkan materi kependudukan dalam mata pelajaran baik itu intrakurikuler, ekstrakurikuler maupun kokurikuler," sebutnya.

Materi yang disampaikan bisa tentang berbagai permasalahan kependudukan, bahaya seks bebas, pernikahan dini, obat-obatan terlarang, dan pentingnya kesehatan reproduksi, dan lainya.

Kemudian, Inovasi lainya yaitu Toilet Cantik. Dimana toilet atau wc yang ramah dengan para wanita.

Maksud toilet cantik tersebut adalah disamping memperhatikan kebersihan seperti pembasmi kuman, pengharum wc, ketersediaan alat-alat kebersihan, dan secara khusus juga menyediakan tempat atau pembalut untuk layanan kebutuhan khusus wanita.

Mengenai harapanya mengikuti LSS Tingkat Nasional, sebut Condro tentunya do'a terbaik dan optimis bisa berprestasi di Tingkat Nasional dari 3 (tiga) Kategori Lomba Sekolah Sehat yaitu Best Performance  (Terbaik Penampilan), Best Achievement  (Terbaik prestasi), dan Best Attitude (Terbaik sikap). (TFB /Rel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved