Home » » JCH Tanbu Tiba di Saudi

JCH Tanbu Tiba di Saudi

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 24 Juli 2019 | 17.15

fokusbatulicin.com - Setibanya di Saudi Arabia, Jamaah Calon Haji 2019 asal Kabupaten Tanah Bumbu langsung beranjak menuju Madinah guna melakukan tahapan ibadah Haji.

JCH menuju Madinah guna melaksanakan ibadah Arbain di Masjid Nabawi. Hal ini sebagaimana disampaikan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Akhmad Fauzi yang juga Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat saat dihubungi, Rabu (24/07). Arbain merupakan ibadah Sholat berjamaah di Masjid Nabawi sebanyak 40 waktu tanpa terputus.

Selama melaksanakan ibadah Arbain, para JCH terus didampingi dan dibantu TPHD, Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) selain juga para Ketua Regu, Ketua Rombongan dan Ketua Kloter.

Akhmad Fauzi menyampaikan, kondisi cuaca di Madinah sendiri cukup panas hingga mencapai 44 derajat celcius.

"Karena kondisi ini, jamaah diwajibkan membawa alat pelindung seperti sprayer air, masker dan payung," sebutnya.

Ia menambahkan, ada beberapa JCH yang sempat terpisah dari rombongan. Namun dengan koordinasi dan kesigapan semua pihak maka semua JCH dapat segera kembali.

"Jamaah terpisah karena belum mengenali lingkungan, namun dengan bantuan tim pemandu haji dan para ketua, semua bisa ditangani dengan baik," jelasnya.

Selain ibadah Arbain, selama di Madinah para JCH juga diajak mengunjungi Masjid Kuba, Jabal Uhud, Makam Baqi dan kebun kurma, serta dibantu untuk bisa beribadah di Raudah, Masjid Nabawi.

JCH asal Kab Tanbu sendiri tergabung dalam Kloter 7 dan selanjutnya direncanakan menuju Makkah pada Minggu (28/Juli/2019) untuk melaksanakan Umrah wajib. (TFB/ Rel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved