Home » » Masuk Musim Kemarau, Tim Brigade Pertanian Supley Air ke Persawahan

Masuk Musim Kemarau, Tim Brigade Pertanian Supley Air ke Persawahan

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 22 Agustus 2019 | 13.20

fokusbatulicin.com Tim Brigade Alsintan Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu, mengerahkan 4 unit pompa air membantu mengatasi kekeringan lahan pertanian di Wilayah Kecamatan Kusan Hilir, sejak Kamis pagi tadi.
menurut Setia Budi selaku Kepala Dinas Pertanian Tanah Bumbu saat inu Umur padi petani sudah memasuki rata rata 2 bulan lebih, ini adalah masa yang sangat rawan gagal panen jika tidak mencukupi kebutihan air. Menurut Budi  tentunya mereka berharap petani tidak sampai mengalami gagal panen karena sawah mereka kekurangan air. " kalau bisa kita atasi dengan baik permasalahan kekurangan air ini. tentunya kita tidak ini sebab kemarau ini padi petani mati atau gagal panen "jelas Setia Budi, kepada wartawan wartatanbu.co.id
Lebih jauh dikatakan, langkah tanggap brigade alsintan distan ini sebagai upaya cepat mengatasi kekeringan dan menyelamatkan lahan pertanian petani di musim kemarau ini.
" Langkah ini untuk menyelamatkan lahan pertanian petani yang jika tidak segera ditangani akan terancam mengalami kekeringan yang luasannya mencapai 1500 s/d 2000 hektar,"jelas Budi
Sebagian besar areal persawahan di Kabupaten Tanbu merupakan sawah tadah hujan, sehingga jika musim kemarau tiba para petani kesulitan mendapatkan pasokan air untuk pengairan sawah mereka. (data dan foto dikutif dari media wartatanbu.co.id)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved