Home » » Desa Sarigadung Panen 7 Ton Padi

Desa Sarigadung Panen 7 Ton Padi

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 25 September 2019 | 11.01

fokusbatulicin.com - Dari luas 90 hektar, yang dilaksanakan oleh Gapoktan Karya Bakti yang memiliki 3 kelompok tani. pada tahun ini Terjadi kenaikan hasil panen, jika pada panen sebelumnyan perhektar hanya 4,5 ton, sekarang menjadi 7,2 ton per hektar.

Demikian dilaporkan Sekretaris Dinas Pertanian Burhanuddin, disela proses panen padi di desa tersebut pada Selasa lalu. 

"Kegiatan penen budiaya tanaman padi ini memiliki luas 90 hektar, yang dilaksanakan oleh Gapoktan Karya Bakti yang memiliki 3 kelompok tani. Terjadi kenaikan hasil panen yang dulunya perhektar hanya 4,5 ton, sekaranga menjadi 7,2 ton per hektar," jelasnya saat menyampaikan laporan di lokasi panen di area persawahan Jl. Kupang Desa Sarigadung, 

Asisten Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan Suhartoyo saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor  mengharapkan agar petani Kabupaten Tanah Bumbu harus terus berinovasi dalam peningkatan produksi pertanian.

"Petani kita senantiasa untuk selalu berupaya mengembangkan ilmu pengetahuan dan inovasi teknologi, terutama penerapan teknologi tepat guna, dalam rangka mempermudah pekerjaan, menghemat sumber daya, dan mampu memberikan nilai tambah pada produk pertanian," ujarnya.

Kemudian Bupati juga mengajak semua pihak untuk membangun sektor pertanian yang kuat di Bumi Bersujud, agar terus bertambah maju dan mampu mewujudkan swasembada padi. (TFB)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved