Home » » H Dian Buka Pelatihan RT

H Dian Buka Pelatihan RT

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 17 September 2019 | 07.55

fokusbatulicin.com - Ratusan Ketua RT se Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti kegiatan program peningkatkan kapasitas Rukun Tetangga (RT) yang diselanggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) di Masjid Agung Nurusalam Gunung Tinggi, Senin (16/09) kemaren.

Kegiatan yang langsung dibuka dan dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor tersebut bertujuan semata mata guna meningkatkan kapasitas dan pelayanan Ketua RT di pemerintahan desa sebagai mitra pemerintah daerah dalam mewujudkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas PMD Nahrul Fajeri dalam laporannya mengatakan pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan daya guna dan peran RT sebagai mitra pembangunan pemerintah desa serta pemerintah daerah dalam hal pelayanan kepada masyarakat terhadap validasi data di wilayahnya masing masing.

Sementara H Sudian Noor dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan pelatihan RT ini kedepannya mampu meningkatkan kapasitas pengetahuan serta wawasan bagi seluruh Ketua RT dalam hal peningkatan pelayanan dan selaku ujung tombak pemerintahan di desa.

Untuk itu ia melanjutkan, perlunya ditingkatkan kualitas para Ketua RT agar dapat berfungsi secara optimal sebagai salah satu sumber daya penggerak pambangunan di daerah ini. Sehingga nantinya para Ketua RT akan mampu mengoptimalisasi pembangunan disegala aspek. (TFB)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved